Bicara Persaingan di Liga 1 2022/2023, Pelatih Persebaya Takjub dengan Kekuatan Persija Jakarta

Serafin Unus Pasi | 18 Juli 2022 19:29
Bicara Persaingan di Liga 1 2022/2023, Pelatih Persebaya Takjub dengan Kekuatan Persija Jakarta
Penyerang asing Persija Jakarta, Hanno Behrens merayakan golnya ke gawang RANS Nusantara FC pada laga pramusim 2022. (c) Dok. Persija

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyebut persaingan di Liga 1 2022/2023 akan lebih ketat. Kekuatan para kontestan menjadi salah satu alasan kompetisi akan lebih sengit.

Salah satu yang mencuri perhatian Aji Santoso adalah Persija Jakarta. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut dinilai punya kekuatan baru yang layak untuk diwaspadai.

"Saya lihat persaingannya sekarang lebih seru ya, lebih ketat," kata Aji Santoso usai menghadapi PSIM Yogyakarta.

"Tim-tim papan atas sekarang juga muncul Persija yang menurut saya mempunyai kekuatan baru," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Pemain Asing Kelas Eropa

Dalam menyambut Liga 1 2022/2023, Persija mendatangkan pemain asing dari Eropa. Mereka adalah Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Hanno Behrens.

"Persija merupakan tim yang bagus dengan materi pemain kelas Eropa," jelas pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

"Bagi saya ini cukup bagus, persaingan akan lebih ketat dan itu akan bisa meningkatkan level kompetisi di Indonesia," lanjut Aji.

2 dari 4 halaman

Persebaya Siap Bersaing

Akan tetapi, Aji menegaskan bahwa Persebaya siap bersaing di Liga 1 2022/2023. Ia yakin dengan kekuatan yang dimiliki tim Kota Pahlawan.

'Tentunya saya tetap optimistis dengan target yang diberikan manajemen," jelas Aji dengan penuh keyakinan.

"Saya bersama asisten pelatih saya juga dengan pemain sangat optimistis menatap kompetisi kali ini. Meskipun menurut saya enggak mudah," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Tren Meningkat

Aji juga meyakini bahwa skuad yang dimiliki Persebaya akan terus mengalami peningkatan. Mereka hanya perlu disiplin dan bekerja keras di tiap pertandingan.

"Saya tidak khawatir dengan tim ini, saya sangat yakin asalkan tetap kerja keras, disiplin, fokus, tidak ada yang tidak mungkin," Aji menambahkan.

"Saya yakin dengan tim saya, saya yakin tim saya trennya akan naik terus," tandas mantan pelatih Arema FC dan Persebaya Surabaya tersebut.

4 dari 4 halaman

Kerangka Tim

Disinggung soal kerangka tim untuk kompetisi Liga 1 2022/2023, Aji mengaku sudah memiliki gambaran. Termasuk untuk laga perdana.

Pada pertandingan pertama, Persebaya akan bertandang ke markas Persikabo 1973. Duel bakal berlangsung pada Senin, 25 Juli 2022 mendatang.

"Saya masih melihat komposisi, tapi yang jelas saya sudah ada gambaran siapa yang main untuk pertandingan pertama," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR