FOLLOW US:


Bintang Arema Menilai Laga Kontra Badak Lampung Tak Bakal Mudah

15-07-2019 23:17

 | Dimas Ardi Prasetya

Bintang Arema Menilai Laga Kontra Badak Lampung Tak Bakal Mudah
Gelandang Arema FC, Makan Konate, menggiring bola saat melawan Persebaya Surabaya pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (13/4). Arema FC menang 2-0 atas Persebaya. © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Posisi timnya yang berada di atas angin tak membuat Makan Konate jemawa jelang laga menghadapi Badak Lampung FC, pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Gelandang Arema FC ini mengaku laga tersebut tak akan berlangsung mudah bagi timnya.

"Pertandingan melawan Badak Lampung ini tak akan mudah bagi kami," ucap Konate.

"Badak Lampung juga tentu datang ke sini untuk mencari poin," sambungnya.

Namun, Konate mengaku tak risau dengan tantangan Laskar Saburai, julukan Badak Lampung. Menurut pemain asal Mali ini, timnya saat ini berada dalam kondisi bagus, terutama sejak meraih hasil apik pada dua laga sebelumnya.

"Saya rasa, tidak ada masalah dengan kekuatan lawan. Kami akan bekerja keras dan bekerja bersama pada pertandingan ini," tutur Konate.

"Target kami tetap tiga poin. Insyaallah, kami bisa," ia menambahkan.

Arema akan menghadapi Badak Lampung pada laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung O Channel, ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (16/07).

Saat ini, Arema berada di peringkat 10 klasemen sementara dengan raihan sembilan poin dari enam pertandingan. Sementara, Badak Lampung berada satu peringkat di bawah Arema dengan koleksi delapan angka dari delapan pertandingan.

Apa kata Konate soal modal Arema pada laga kontra Badak Lampung? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Diuntungkan Adaptasi Comvalius

Menurut Konate, pada pertandingan ini, timnya diuntungkan dengan kian padunya penyerang anyar mereka, Sylvano Comvalius. Terbukti, pemain asal Belanda ini sukses menjadikan duetnya dengan Dedik Setiawan sebagai mesin pendulang gol Arema.

"Alhamdulillah, Comvalius sudah beradaptasi dengan kami. Kontribusinya bagus," tutur Konate.

"Kami pun sudah mulai mengerti permainannya. InsyaAllah, ke depannya kami akan bisa lebih baik lagi," ia menambahkan.

2 dari 2

Siap Hadapi Mantan Kolega

Lebih lanjut, Konate pun mengaku siap menghadapi dua eks penggawa Arema, Jefri Kurniawan dan Dalmiansyah Matutu, yang saat ini berseragam Laskar Saburai. Menurut pemain 27 tahun tersebut, ia siap menunjukkan profesionalisme pada pertemuan mereka.

"Tidak ada masalah dengan hubungan kami. Kami masih terus berkomunikasi dan bersaudara," kata Konate.

"Lagi pula, dalam sepak bola, ini hal biasa. Bisa jadi saat ini kami berbeda tim, musim depan kami satu tim. Bisa juga sebaliknya, saat ini satu tim, musim depan beda tim," ia menandaskan.