Bomber Asing Persib Berharap Liga 1 Musim Ini Benar-benar Kick Off Pada 20 Agustus

Gia Yuda Pradana | 4 Agustus 2021 15:26
Striker Persib Bandung, Wander Luiz (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Penyerang asing Persib Bandung, Wander Luiz berharap rencana PSSI memutar Liga 1 2021/2022 mulai 20 Agustus mendatang dapat terealisasi. Jangan sampai ditunda lagi seperti sebelumnya, di mana kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu gagal kick off pada 9 Juli lalu.

Pada Selasa (3/8) kemarin, PSSI mengumumkan bahwa Liga 1 musim ini bakal dimulai pada 20 Agustus. Tanggal itu dipilih setelah berkonsultasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali serta Mabes Polri.

Namun, PSSI tak membahas mengenai rekomendasi dari Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB). Padahal sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan di salah satu televisi swasta mengatakan bahwa pihaknya butuh rekomendasi BNPB untuk memutar kompetisi.

Wander Luiz pun tidak ingin berpikir negatif. Striker asal Brasil ini hanya berharap Liga 1 2021/2022 bisa kick off pada 20 Agustus nanti.

"Kabar seperti ini (kick off 20 Agustus) selalu menjadi hal yang bagus dan menambah motivasi Anda. Mari berharap liga bisa benar-benar bergulir. Sebelum itu, saya berusaha berpikir positif," ujar Wander Luiz, disadur dari laman klub.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Keyakinan Wander Luiz

Liga 1 (c) Instagram/@liga1match

Wander Luiz pun mengaku selalu optimistis Liga 1 2021/2022 dapat diputar kendati harus bergulir di tengah pandemi COVID-19.

"Saya masih percaya, tahun ini Liga bisa bergulir. Bermain sepak bola adalah pekerjaan kami, karena dengan ini kami bisa menyenangkan banyak orang," tutur Wander Luiz.

"Inilah kenapa penting agar Liga bisa kembali bergulir," imbuh bomber berusia 29 tahun ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR