FOLLOW US:


Liga 1 Digelar 20 Agustus, Bali United Siap, yang Penting Jalan

04-08-2021 11:22

 | Gia Yuda Pradana

Liga 1 Digelar 20 Agustus, Bali United Siap, yang Penting Jalan
Stefano Cugurra Teco © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Liga 1 2020/21 rencananya akan mulai digelar pada 20 Agustus 2021 mendatang. Pihak Bali United mengaku siap. Menurut sang pelatih Stefano Cugurra Teco, yang penting liga bisa jalan.

PPKM Level 4 diperpanjang hingga Senin, 9 Agustus 2021. Sponsor utama Liga 1 musim ini juga belum diumumkan oleh PT Liga Indonesia Baru. Meski begitu, PSSI ngotot memulai Liga 1 pada 20 Agustus nanti.

Walaupun terkesan dipaksakan dan belum mendapat rekomendasi lanjutan dari BNPB, tapi Langkah PSSI untuk tetap menggelar Liga 1 pada 20 Agustus mendapat apresiasi dari berbagai klub kontestan.

1 dari 2

Semoga Benar Terlaksana

Semoga Benar Terlaksana
PT Liga Indonesia Baru © Bola.com/Dody Iryawan

Satu di antaranya datang dari Bali United. Sang arsitek tim Stefano Cugurra Teco ingin kabar ini tidak hanya janji palsu semata.

“Bagus jika Liga 1 bisa dimulai, setelah lebih dari satu tahun pelatih, pemain, dan suporter menunggu kabar ini. Semoga benar terlaksana,” terang pelatih yang karib disapa Teco itu, Selasa malam (3/8/2021).

Jika Liga 1 bisa digelar pada 20 Agustus, Teco merasa persiapan masih bisa dilakukan oleh Bali United. Dia tidak khawatir persiapan sangat mepet. Padahal klub-klub banyak yang belum menggelar latihan, terutama di Pulau Jawa yang menerapkan PPKM level 4.

2 dari 2

Paling Penting Liga Berjalan

Paling Penting Liga Berjalan
PSSI © Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Risiko cedera pun dikesampingkan Teco. Waktu 10 hari terhitung saat PPKM selesai, masih lebih dari cukup baginya untuk mempersiapkan tim.

“Bagus liga bisa mulai lagi. Kami masih punya waktu untuk persiapan tim sebelum (Liga 1) mulai. Tapi, yang paling penting adalah liga bisa jalan,” ucap pelatih Bali United itu

“Sudah bagus ada (persiapan) 10 hari. Dalam tim ada lebih dari 30 pemain. Kami lihat pemain yang punya kondisi fisik bagus untuk bisa dimainkan. Kami coba meminimalkan cedera di dalam tim,” tambah mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya tersebut

Lalu apakah Bali United mencoba untuk bisa berlatih di lapangan saat PPKM masih berlangsung? Keinginan tersebut ada dalam benak Teco. Sekarang tergantung dari manajemen mencari lapangan yang bisa dipakai Bali United untuk berlatih.

“Info dari manajemen, kami masih belum boleh latihan di lapangan yang biasa kami pakai. Semoga nanti ada perubahan buat kami agar bisa latihan di lapangan,” pungkas pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Disadur dari: Bola.com/Maheswara Putra/Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 3 Agustus 2021