FOLLOW US:


Bomber Asing PSIS Terus Mempelajari Sepak Bola Indonesia

14-03-2019 01:52
Bomber Asing PSIS Terus Mempelajari Sepak Bola Indonesia
Claudir Marini (kanan) © Vincentius Atmaja

Bola.net - Penyerang asal Brasil, Claudir Marini Junior merasa senang bisa memperkuat PSIS Semarang pada kompetisi Liga 1 musim 2019. Sekalipun, dirinya baru meniti karir sebagai pesepak bola profesional di Indonesia.

Claudir didatangkan PSIS untuk menggantikan peran Bruno Silva, setelah pemain tersebut memilih hengkang ke Timur Tengah. Mantan pemain Flamengo SP ini diharapkan bisa menjadi andalan di lini serang.

"Saya sangat senang berada di klub ini. Semua orang sangat menyenangkan, ramah, dan mereka membuat saya serasa seperti di rumah," kata Claudir Marini seperti dilansir laman resmi klub.

Namun, karena baru pertama kali berkiprah di Liga Indonesia, penyerang berkepala pelontos ini terus belajar tentang sepak bola Indonesia. Terutama terkait gaya permainannya.

"Ini tahun pertama saya di sepak bola Indonesia dan saya terus belajar tentang gaya sepak bola di Indonesia. Tetapi, saya pikir ini sesuai dengan gaya kekuatan dan semangat saya," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2

Belajar Bahasa Indonesia

Dan sebagai bentuk keseriusan belajar tentang sepak bola tanah air, Claudir mengaku akan mempelajari Bahasa Indonesia sebagai salah satu cara agar bisa mudah berkomunikasi dengan rekan setimnya.

"Saya akan mempelajari bahasa lokal agar bisa berkomunikasi dengan lebih baik dengan rekan satu tim saya dan orang lain. Saya akan belajar setiap harinya," imbuhnya.

Kendati demikian, Claudir mengaku tidak kesulitan untuk beradaptasi dengan timnya di PSIS. Ia sudah bisa memahami rekan-rekannya satu sama lain.

2 dari 2

Video Menarik

Berita video beberapa kandidat tim yang jadi favorit juara Liga Champions musim ini menurut legenda Barcelona, Carles Puyol.