FOLLOW US:


BOPI Tanggapi Datar Rencana Aksi Demo MPSI

21-02-2015 12:30
BOPI Tanggapi Datar Rencana Aksi Demo MPSI
© BOPI
Bola.net - Rencana aksi yang telah disampaikan Masyarakat Pecinta Sepak Bola Indonesia (MPSI), ditanggapi datar oleh Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Noor Aman.

MPSI bertekad membawa massa dengan jumlah besar-besaran untuk mendatangi kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (23/2). Hal tersebut, untuk mendesak Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, supaya segera mengeluarkan rekomendasi penyelenggaraan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

"Biasa lah itu, Presiden saja di demo," kata Noor Aman.

Kompetisi ISL musim 2015, nantinya baru bisa digelar hingga batas waktu yang sudah ditetapkan, yakni 4 Maret mendatang. Namun, dengan catatan jika PT Liga Indonesia (PT LI) dan klub sudah mampu memenuhi persyaratan yang diminta BOPI secara keseluruhan.

Dilanjutkan Noor Aman, jika BOPI berkepentingan memastikan kompetisi sepak bola profesional, benar-benar berjalan profesional. Misalnya saja, terkait dokumen laporan penyelesaian utang kepada pemain dan ofisial, kontrak kerja pemain lokal dan asing, termasuk dengan keterangan izin tinggal atau Kitas.

"Kami tidak meminta persyaratan dipenuhi secara mendadak, melainkan sudah sejak tahun 2014. Jadi, jangan diartikan yang macam-macam," pungkasnya