FOLLOW US:


Borneo FC Bantah Isu Hijrah Dari Samarinda

22-08-2017 09:24
Borneo FC Bantah Isu Hijrah Dari Samarinda
Borneo FC © Mustopa

Bola.net - Borneo FC dirumorkan bakal angkat kaki dari Samarinda dan pindah ke Sulawesi Utara. Namun, isu itu kemudian dibantah oleh tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Isu itu muncul karena turunnya jumlah penonton saat menyaksikan Lerby Eliandri dan kawan-kawan berlaga di kandangnya sendiri yakni di Stadion Segiri. Musim ini, jumlah penonton di stadion tersebut rata-rata hanya mencapai delapan ribu pasang mata.

Selain itu, ada satu faktor lain yang juga memunculkan isu tersebut. Faktor itu adalah tudingan pada Presiden Borneo FC, Nabil Husein yang mengambil uang hasil penjualan tiket.

"Tidak ada, itu isu-isu saja. Borneo bakal terus di Samarinda dan tidak akan pindah kemanapun," ujar Head Media Officer Borneo FC, Muhammad Abe Hedly kepada Bola.net, Selasa (22/8/2017).

Selain itu, rumor tersebut juga sempat menguat karena ada pula kabar bahwa Borneo FC diminati Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Bahkan, pihak Pemprov Sumut juga diisukan sudah menghubungi pihak Pesut Etam.

Lalu ada pula kabar bahwa Pesut Etam diminati oleh seorang politisi nasional. Namun, Nabil Husein dikabarkan menolak menjual Borneo FC karena tak mau klub tersebut dijadikan kendaraan politik.

Saat ini, Borneo FC sendiri berada di posisi 10 klasemen sementara Liga 1 musim 2017. Tim asuhan Iwan Setiawan itu baru mengumpulkan 28 angka dari 20 laga.