FOLLOW US:


Borneo FC Bikin Deltras Hattrick Kalah

06-05-2014 17:40
Borneo FC Bikin Deltras Hattrick Kalah
Divisi Utama © isl
Bola.netBola.net - Gol tunggal Akbar Rasyid pada menit ke-27 mengantarkan Pusamania Borneo FC menggenggam tiga angka. Tim besutan Iwan Setiawan mempermalukan Deltras Sidoarjo dengan skor 1-0, Selasa (6/5) sore di Stadion Gelora Delta.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Deltras justru lebih banyak ditekan oleh tim tamu. Pasukan muda Deltras nampak kewalahan ketika berhadapan dengan Borneo FC yang diperkuat Danilo Fernando, Usep Munandar, Bayu Cahyo, Feri Aman Saragih, Akbar Rasyid serta Fandi Mochtar. Tapi hingga 15 menit awal, belum ada gol yang tercipta.

Serangan yang dilancarkan Borneo FC akhirnya membuahkan gol pada menit ke-27. Memanfaatkan eksekusi tendangan bebas Danilo Fernando, heading Akbar Rasyid sukses mengoyak jala The Lobster. Setelah berhasil mencetak satu gol, Borneo FC sedikit mengendurkan serangan.

Kondisi ini dimanfaatkan Deltras untuk menekan pertahanan Borneo FC. Tapi hingga jeda pertandingan, skor 1-0 belum bergeming. Pada paruh kedua Deltras dan Pusamania sama-sama bermain dengan tempo tinggi. Sebagai tuan rumah, Deltras tak mau menelan kekalahan ketiga secara beruntun di kompetisi Divisi Utama.

Sayangnya, penyelesaian akhir yang lemah lagi-lagi menjadi kendala pasukan Riono Asnan. Sehingga peluang yang dikreasi akhirnya mentah di kotak penalti lawan. Sedangkan Borneo FC juga memiliki cukup banyak kesempatan. Tapi dewi fortuna belum berpihak ke mereka. Skor 1-0 bertahan hingga pluit panjang.

Bagi Deltras, ini adalah kekalahan ketiga secara beruntun. Sebelumnya, The Lobster ditumbangkan Perseta Tulungagung dan Persida. Sedangkan bagi Pesut Etam, ini adalah kemenangan pertama bagi pelatih anyar Iwan Setiawan.