BRI Liga 1 2022/2023: Dikalahkan Borneo FC, Pelatih Arema FC Sebut Skuadnya Telat Panas

Abdi Rafi Akmal | 24 Juli 2022 20:11
BRI Liga 1 2022/2023: Dikalahkan Borneo FC, Pelatih Arema FC Sebut Skuadnya Telat Panas
Eduardo Almeida memimpin Arema FC dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 kontra Persib Bandung di Stadion Sultan Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Eduardo Almeida angkat bicara soal kekalahan penyebab kekalahan anak asuhnya pada laga perdana mereka di BRI Liga 1 2022/2023, kontra Borneo FC. Pelatih Arema FC ini menyebut anak asuhnya telat panas pada laga tersebut.

"Saya tak mengerti apa yang terjadi, tapi sepertinya, ketika masuk ke lapangan, mereka tak siap bermain. Dua gol Borneo pun terjadi dengan sangat cepat," kata Almeida, usai laga.

"Setelahnya kami coba bereaksi, tapi tidak bisa. Babak pertama, kami main buruk sekali," sambungnya.

Almeida menilai, pada babak kedua, Arema terus berusaha memperkecil ketertinggalan. Namun, hal ini tak berhasil karena organisasi permainan Borneo yang rapi.

"Bahkan, kami kembali kebobolan menyusul tendangan bebas pemain mereka," tutur Almeida.

Pada laga tersebut, Arema harus menelan kekalahan 0-3 dari Borneo FC pada pekan ke-1 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (24/7) sore.

Dua dari tiga gol yang bersarang ke gawang Adilson Maringa pada laga tersebut dicetak eks penggawa Arema FC, Ahmad Nur Hardianto. Sementara, satu gol lainnya dicetak M. Sihran.

Dengan kekalahan ini, Arema sementara menempati peringkat ke-17 dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sedangkan, Borneo FC menempati posisi dua klasemen sementara.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Bakal Berbenah

Lebih lanjut, Almeida memastikan, timnya tak akan berlarut-larut memikirkan hasil tersebut. Menurut pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut, saat ini yang terbaik adalah mengetahui penyebab terlambat panasnya Renshi Yamaguchi dan kawan-kawan pada laga tersebut.

Namun, Almeida memastikan tak akan menggelar evaluasi saat ini juga. Ia memastikan akan menunggu situasi lebih kondusif sebelum menggelar evaluasi tersebut.

"Kami akan gelar evaluasi besok. Kami tak emosional dalam menggelar evaluasi," tutur Almeida.

2 dari 2 halaman

Optimistis Lebih Baik

Almeida sendiri yakin timnya bakal lebih baik ke depannya. Ia juga optimistis bisa segera menemukan biang masalah yang ada di skuadnya dan berbenah.

"Saya rasa ini adalah situasi yang tak terlalu sulit dibenahi," kata Almeida.

"Seperti kita tahu, biasanya, permainan kami tak seperti ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR