BRI Liga 1: 7 Pemain Persib Dipastikan Absen Lawan Persija, Siapa Saja?

Serafin Unus Pasi | 19 November 2021 19:39
Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Sejumlah penggawa Persib Bandung dipastikan absen saat laga melawan Persija Jakarta pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11). Tercatat, ada tujuh pemain yang tidak bisa tampil.

Ketujuh pemain tersebut yaitu Ahmad Jufrianto, Zalnando, Ezra Walian, Victor Igbonefo, I Made Wirawan, Dimas Juliono, dan Ferdiansyah. Ketujuhnya harus absen lantaran alasan yang berbeda.

Tiga di antaranya harus menepi dari lapangan hijau karena sedang dalam proses pemulihan cedera. Ketiganya yaitu Ahmad Jufrianto, Zalnando, dan I Made Wirawan.

"Perkembangan mengenai tim kami ada tiga pemain yang masih dalam tahap recovery seperti Ahmad Jufrianto, Zalnando, dan satu lagi Made," ujar Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat sesi jumpa pers virtual, Jumat (19/11).

"Made masih dalam tahap pemulihan setelah operasi," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Dipanggil Timnas Indonesia

Sementara Ezra Walian dan Victor Igbonefo tidak bisa dimainkan saat Persib bersua Persija lantaran dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Saat ini, keduanya sedang berada di Turki untuk persiapan skuad Garuda menuju Piala AFF 2020.

Begitu pula dengan Ferdiansyah. Pemain berusia 18 tahun ini juga dipanggil Shin Tae-yong, tetapi ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-18 proyeksi Piala Dunia U-20 2023.

"Kita tahu bahwa Victor dan Ezra dipanggil ke Timnas Indonesia. Ferdi terpanggil ke Timnas Indonesia U-18," tutur Robert.

"Sedangkan Dimas masih ada di elite pro akademi."

"Kemudian yang lainnya semua siap menyambut pertandingan yang kata orang ini adalah big match, atau apapun itu," imbuh pelatih asal Belanda ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain Persib yang Absen

1. Ahmad Jufrianto
2. Zalnando
3. Ezra Walian
4. Victor Igbonefo
5. I Made Wirawan
6. Dimas Juliono
7. Ferdiansyah

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR