FOLLOW US:


BRI Liga 1: Absen Lawan Persija, Begini Kondisi Bruno Silva

13-09-2021 17:07

 | Serafin Unus Pasi

BRI Liga 1: Absen Lawan Persija, Begini Kondisi Bruno Silva
Reaksi penyerang PSIS, Bruno Silva dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (04/09/2021). © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Penyerang PSIS Semarang, Bruno Silva absen pada laga melawan Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (12/06/2021) malam. Dia bahkan tidak masuk dalam daftar susunan pemain.

Rupanya, pemain asal Brasil tesebut mengalami sedikit masalah pada otot pahanya. Karena itu, tim dokter memutuskan untuk tidak merekomendasikannya bermain melawan Persija.

"Bruno Silva sebenarnya bisa mengikuti latihan dan juga official training terakhir sebelum pertandingan," kata dokter tim PSIS, dr. Alfan Nur Asyhar, Senin (13/09/2021).

"Tetapi ada rasa mengganjal di otot paha bagian dalam atau otot aduktor namanya," imbuh mantan dokter timnas Indonesia U-19 tersebut.

Dikatan Alfan, Bruno Silva sangat ingin bermain karena dia hanya merasakan sedikit. Tetapi, tim dokter memutuskan agar penyerang berkepala plontos itu dirawat secara intensif.

"Sehingga bisa seratus persen dan pada pertemuan berikutnya, Bruno bisa bermain totalitas," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Bisa Merugikan

Artinya, jika dipaksakan bermain melawan Persija bisa berakibat fatal. Bahkan, bisa berdampak buruk bagi tim maupun Bruno Silva secara personal.

"Kalau dipaksa bermain dengan Persija, tetapi malah sakit justru merugikan buat Bruno sendiri rasa traumanya, psikis, akan mengganggu di pertandingan," lanjut Alfan.

"Dan setelah pertandingan pasti akan ada cedera yang mungkin kami harus mulai dari awal lagi," tandas dokter yang juga dosen di Universitas Islam Indonesia itu.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)