BRI Liga 1: Curi Satu Poin di Kandang Barito Putera, Persik Kediri Puas

Richard Andreas | 29 September 2022 23:25
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves (c) Dok. Persik Kediri

Bola.net - Divaldo Alves angkat bicara soal hasil imbang yang diraih anak asuhnya pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, kontra Barito Putera. Pelatih Persik Kediri ini mengaku puas, terutama dengan kerja keras anak asuhnya pada laga tersebut.

"Pertandingan ini cukup sulit. Pada babak pertama, Barito Putera bermain lebih baik dan menguasai ball possesion. Namun, kami bisa bangkit pada sepuluh sampai lima belas menit terakhir. Saat kami menyamakan kedudukan, permainan juga menjadi lebih imbang," ucap Divaldo Alves.

"Di ruang ganti saya senang melihat komitmen para pemain untuk bertekad meraih kemenangan," ia menambahkan.

Persik Kediri sebelumnya harus rela bermain imbang 2-2 kala menghadapi Barito Putera pada laga pekan kesebelas BRI Liga 1 2022/2023. Dua gol Persik dicetak Rendy Juliansyah dan Renan Silva. Sementara, gol-gol Barito Putera dicetak Amiruddin Bagas Kaffa dan Rafael Feital da Silva.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim tersebut di klasemen sementara BRI Liga 1. Persik masih berada di dasar klasemen dengan raihan empat angka dari sebelas laga. Sementara, Barito Putera berada satu posisi di atas mereka dengan raihan lima poin dari sebelas pertandingan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Ubah Gaya Permainan

Divaldo mengaku sempat mengubah gaya bermain timnya pada laga tersebut. Hal ini, sambung pelatih asal Portugal tersebut, dilakukan demi mendapat poin penuh pada laga ini.

"Kami main dengan gaya yang berbeda. Namun, sekali lagi, sikap sebagai tim saya sangat puas. Kerja sama lebih terlihat, pemain pengganti juga bisa mencuri gol dan membuat tim unggul," papar Divaldo.

"Namun, ada kelengahan pada menit akhir. Walau sebenarnya kami pikir wasit juga memberikan waktu tambahan lebih dari yang semestinya. Bukan karena tim ingin menang, tapi sepertinya sudah lewat dari enam menit," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Syukuri Satu Poin

Sementara itu, ungkapan serupa juga dilontarkan Taufiq. Gelandang Persik Kediri ini juga mengungkapkan rasa syukur timnya tak pulang dengan tangan hampa pada lawatan ini. Ia pun menilai hasil ini akan menjadi motivasi bagi timnya untuk bermain lebih baik ke depannya.

"Kami senang bisa bermain sebagai sebuah tim. Tidak ada yang saling menyalahkan. Menang atau kalah bersama-sama, begitu juga pada laga ini," kata Taufiq.

"Kami harus belajar dan lebih baik lagi. Tentu, secara hasil kecewa, tapi tetap harus disyukuri," ia menandaskan.

(Dendy Gandakusumah/Bola.net)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR