BRI Liga 1: Ini Rahasia Marselino Ferdinan Bisa Cetak Gol Roket ke Gawang Arema FC

Serafin Unus Pasi | 9 November 2021 20:35
Marselino Ferdinand merayakan golnya pada laga Arema FC vs Persebaya di pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan baru-baru ini mencuri perhatian lewat aksinya ke gawang Arema FC. Dia mencetak gol melalui tendangan roket dan menyelamatkan tim Kota Pahlawan dari kekalahan.

Pemain yang genap berusia 17 tahun pada 9 September 2021 itu langsung menuai pujian. Tidak hanya dari pelatih Persebaya, Aji Santoso, juru taktik Arema FC, Eduardo Almeida juga memberi apresiasi.

Bagi Marselino Ferdinan, gol itu sangat penting dalam perjalanan kariernya sebagai pemain sepak bola. Sebab, keberhasilan membobol gawang Arema FC menjadi gol debutnya di BRI Liga 1 2021/2022.

"Puji Tuhan sekali saya bisa cetak gol kemarin semua enggak luput dari kerja sama tim dan doa dari masyarakat Surabaya," kata Marselino Ferdinan kepada Bola.net, Selasa (09/11/2021).

"Dan gol itu sangat penting di pertandingan, soalnya juga gol debut saya di Liga 1, saya sangat bersyukur," imbuh adik kandung Oktafianus Fernando itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 4 halaman

Spesial

Gol tersebut juga menjadi sangat istimewa bagi Marselino, karena itu juga dilesakkan ke gawang Arema FC. Apalagi, Persebaya bisa selamat dari kekalahan.

"Kita tau rivalitas kedua tim sangat besar, jadi [gol itu] menurut saya itu spesial," imbuh jebolan klub internal Persebaya tersebut.

Itu pula yang membuat dirinya menangis setelah mencetak gol tersebut. Dia tidak bisa menahan air matanya karena Persebaya adalah tim impiannya sejak kecil.

"Itu mungkin mikir kayak rivalitas, big match, dan ini gol pertama di Persebaya. Banyak yang tau saya dari kecil di Surabaya itu kebanggaan tersendiri bagi saya," tegasnya.

2 dari 4 halaman

Diasah Sejak Kecil

Terkait gol roket yang dicetak ke gawang Arema, menurut Marselino itu karena berkat latihan. Itu juga tidak lepas karena dukungan dari keluarga.

Marselino juga punya saudara yang juga pemain sepak bola yakni Oktafianus Fernando. Ofan merupakan bagian dari skuad Persebaya sejak musim 2017.

"Setiap pertandingan keluarga itu kayak disuruh coba tendangan jarak jauh. Intinya memang dari kecil saya suka mengasah, makanya keluarga bisa seyakin itu," terangnya.

3 dari 4 halaman

Instruksi Pelatih

Para pemain kata Marselino, juga mendapat instruksi dari Aji Santoso sebelum pertandingan. Sehingga dia mencoba untuk melakukan tendangan itu pada laga kontra Arema FC.

"Sebelum lawan Arema ada (instruksi), kayak disuruh coba tendangan jarak jauh. Soalnya posisi juga hujan itu sih. Ini instruksinya buat semua tim ya," lanjutnya.

Lebih lanjut, Marselino berharap terus berkontribusi untuk Persebaya. Gelandang yang masuk dalam daftar 60 pemain bertalenta dunia itu juga ingin timnya terus tampil konsisten.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR