FOLLOW US:


BRI Liga 1: Kabar Buruk Usai Persebaya Pesta Gol ke Gawang Persita

25-11-2021 00:47

 | Ari Prayoga

BRI Liga 1: Kabar Buruk Usai Persebaya Pesta Gol ke Gawang Persita
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Selasa (26/10/2021). © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Kemenangan besar atas Persita Tangerang harus dibayar mahal oleh Persebaya Surabaya. Tim kebanggaan Kota Pahlawan tersebut harus kehilangan dua pemainnya karena dibekap cedera.

Dua pemain yang dimaksud adalah Ernando Ari Sutaryadi dan Jose Wilkson. Ernando ditarik keluar pada menit 27', sementara Wilkson harus digantikan Samsul Arif Munip setelah ditandu keluar lapangan pada menit 76'.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, kondisi Jose Wilkson kemungkinan cukup parah. Namun, dia belum memastikan karena harus diobservasi lebih lanjut.

"Wilkson kayaknya kondisinya agak sedikit parah dengan cederanya dia, tulang keringnya mungkin ada masalah, tapi kami lihat dulu," kata Aji Santoso dalam sesi jumpa pers usai laga.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3

Kontribusi Jose Wilkson

Terlepas dari cedera yang menimpanya, Aji mengapresiasi penampilan Jose Wilkson. Meski tidak mencetak gol, dia dinilai punya kontribusi besar atas kemenangan Persebaya.

"Menurut saya meskipun Wilkson tidak bisa cetak gol malam ini, tapi dia memberi assist yang cukup berarti buat kemenangan Persebaya," terangnya.

Wilkson memberi assist untuk gol Bruno Moreira Soares pada menit 68'. Sementara gol penalti Taisei Marukawa pada menit 74' merupakan buah dari aksinya di kotak penalti Persita.

2 dari 3

Harapan Aji

Untuk kondisi Ernando Ari Sutaryadi, Aji berharap tidak ada masalah yang serius. Karena Persebaya bisa mengalami krisis penjaga gawang setelah cedera Satria Tama.

"Ernando tadi memang kami ganti, tetapi nanti kami cek dulu seberapa berat kondisi si Nando untuk cederanya," Aji menambahkan.

"Mudah-mudahan aja tidak terlalu berat cederanya sehingga masih tetap bersama tim," tandasnya.

3 dari 3

Klasemen BRI Liga 1

(Bola.net/Mustopa El Abdy)