FOLLOW US:


BRI Liga 1: Kata Manajemen PSIS Semarang Ihwal Permintaan Penundaan Laga oleh Persebaya

01-10-2021 19:37

 | Dimas Ardi Prasetya

BRI Liga 1: Kata Manajemen PSIS Semarang Ihwal Permintaan Penundaan Laga oleh Persebaya
General Manager PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto © Official PSIS

Bola.net - Keinginan Persebaya Surabaya untuk menunda laga pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 direspons PSSI Semarang. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu mengaku akan menunggu keputusan PT. Liga Indonesia Baru.

Hal itu ditegaskan oleh General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto. Namun, karena pertandingan sudah dekat, dirinya pesimistis jadwal bisa dimundurkan.

"Kami serahkan ke PT. LIB terkait dilaksanakan atau tidak. Cuma kalau dilihat dari waktu tidak mungkin," kata pria yang akrab disapa Liluk itu kepada Bola.net, Jumat (01/10/2021).

PSIS dijadwalkan akan menghadapi Persebaya, Minggu (03/10/2021) besok. Namun, tim Kota Pahlawan meminta agar laga diundur karena banyak pemain yang dipanggil timnas.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2

Pemanggilan Timnas Bukan Hal Baru

Sebenarnya, kata Liluk, pemanggilan pemain oleh Timnas Indonesia sebenarnya tidak hanya dialami Persebaya. PSIS juga mengirim wakil dalam skuad merah putih.

"Kalau pemanggilan timnas tentunya sudah terbiasa setiap kali kompetisi berjalan," imbuhnya.

Di sisi lain, PSIS Semarang tetap melakukan persiapan untuk menghadapi Persebaya. Karena sampai saat ini belum ada pemberitahuan apapun dari PT. Liga Indonesia Baru.

2 dari 2

Fokus Recovery Training

Sementara itu, persiapan yang dilakukan oleh PSIS Semarang masih fokus pada recovery training. Yakni me-maintenance fisik setelah laga melawan Madura United.

"Besok pagi kami matangkan taktik waktu official training. Tentu dengan mempelajari permainan Persebaya dan memperbaiki beberapa kesalahan PSIS kemarin," jelas Imran.

"Semoga kami bisa petik poin penuh pada pertandingan besok," tandas juru taktik asal Maluku tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)