FOLLOW US:


BRI Liga 1: Madura United Gagal Dongkrak Posisi, RD Tidak Kecewa

30-09-2021 08:47

 | Gia Yuda Pradana

BRI Liga 1: Madura United Gagal Dongkrak Posisi, RD Tidak Kecewa
BRI Liga 1: Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Madura United gagal mendongkrak posisi di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut hanya mampu menambah satu angka.

Madura United bermain imbang melawan PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (29/09/2021) malam. Laga berakhir dengan skor 0-0.

Namun, hasil tersebut tidak membuat pelatih Madura United, Rahmad Darmawan kecewa. RD –sapaan akrabnya- menilai timnya belum beruntung.

”Saya enggak kecewa, buat saya sebuah pertandingan normal, kadang kami tidak diberikan keberuntungan,” kata RD dalam sesi jumpa pers virtual usai laga.

Pelatih asal Lampung tersebut menyebut penampilan anak asuhnya juga cukup bagus. Mereka bermain sesuai dengan game plan yang telah disusun oleh tim pelatih.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2

Lawan Bermain Disiplin

Lawan Bermain Disiplin
BRI Liga 1: Pemain Madura United, Novan Setya Sasongko © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Menurut RD, Madura United juga menguasai ritme permainan di babak pertama. Hanya memang dia mengakui bahwa PSIS memberi perlawanan sengit.

”Kedua kesebelasan menurut saya bermain dengan sangat disiplin, sehingga tidak mudah untuk kami punya ruang sedikit pun untuk membuat peluang itu menjadi gol,” sambungnya.

Pada babak kedua, kata RD, PSIS bermain lebih berkembang dan bahkan membahayakan timnya. Tapi, tidak ada gol hingga laga usai.

2 dari 2

Lini Depan Jadi Catatan

Lini Depan Jadi Catatan
Pemain Madura United, Ronaldo Joybera R. Junior Kwateh (kanan) berebut bola dengan pemain PSIS, Jonathan Eduardo Cantillana Zorilla saat laga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 antara PSIS Semarang mel

Tentu hasil tersebut akan menjadi catatan tersendiri bagi RD. Terutama untuk menatap laga terakhir seri pertama BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Persipura Jayapura.

”Saya akan terus membuat formulasi yang pas terutama di lini depan kami seperti apa nantinya dan dua flank kami seperti apa,” jelas RD.

”Karena jujur ini menjadi sebuah catatan tentunya untuk kami memperbaiki kinerja lini depan,” tandas mantan pelatih Persija Jakarta itu.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)