BRI Liga 1: Kehadiran Aremania Akan Jadi Motivasi Bagi Persebaya

Serafin Unus Pasi | 30 September 2022 19:57
Aremania, suporter Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Persebaya Surabaya akan menantang Arema FC pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Duel bakal tersaji di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (01/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Dalam laga tersebut, Persebaya berpotensi mendapat tekanan yang cukup besar dari pendukung tuan rumah, Aremania. Sebab, menurut informasi, sebanyak 42 ribu tiket yang disiapkan sudah habis terjual.

Namun, pelatih Persebaya, Aji Santoso menegaskan bahwa anak asuhnya tidak akan keder menghadapi tekanan Aremania. Sebab, selain fisik dan taktik, ia juga menyiapkan mental mereka.

"Menurut saya pemain saya sudah sangat siap untuk menghadapi Arema besok meskipun kami tahu akan banyak suporter yang datang," katanya dalam sesi jumpa pers, Jumat (30/09/3022).

"Saya sampaikan kepada pemain saya, justru pemain-pemain itu harus senang kalau suporternya banyak, saya lebih senang kalau suporter itu datang semua ke lapangan," imbuhnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Brainwashing

Dijelaskan Aji, pemain butuh kehadiran penonton agar ada yang menjadi saksi dari aksi-aksi spektakuler mereka di lapangan. Termasuk kejutan-kejutan yang berpotensi ditampilkan anak asuhnya.

"Jadi saya brainwashing (cuci otak) mereka supaya dengan banyaknya penonton justru mereka harus lebih enjoy bermain," pelatih berlisensi AFC Pro itu menambahkan.

"Sama dengan zaman dulu saya main, banyak penonton justru lebih suka, kalau enggak ada penonton kami kurang gairah," tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

2 dari 2 halaman

Jadi Motivasi

Artinya, penggawa Persebaya harus bisa mengambil sisi positif dari kehadiran banyak pendukung Arema FC di Stadion Kanjuruhan. Mereka harus punya semangat berlipat.

"Jadi saya jadikan kehadiran ribuan Aremania besok di stadion justru akan menjadi motivasi buat pemain-pemain saya," lanjut juru taktik yang pernah menangani Arema FC itu.

"Tinggal bagaimana pemain mengatasi tekanan itu dan itu sudah saya sampaikan," tandas pelatih terbaik BRI Liga 1 2021/2022 tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR