BRI Liga 1: Persebaya Dikalahkan Bhayangkara FC, Performa Arsenio Valpoort Disorot

Ari Prayoga | 19 Januari 2022 01:53
Penyerang Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Arsenio Valpoort (c) Ofisial Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya gagal menuntaskan misi revans melawan Bhayangkara FC. Tim Kota Pahlawan dipaksa menyerah dengan skor tipis 2-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Selasa (18/01/2022) malam.

Persebaya sebenarnya sempat unggul melalui gol cepat Taisei Marukawa pada menit 45+1'. Namun, Bhayangkara FC membalas dua gol melalui Melvin Platje (72') dan Ezechiel NDouassel (86').

Meski kalah, pelatih Persebaya, Aji Santoso tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Dia mengatakan bahwa timnya cukup mendominasi permainan, tetapi kecolongan di menit-menit akhir.

"Pertandingan yang sangat seru, tetapi akhirnya meskipun kami leading lebih dulu akhirnya kalah dengan gol menit-menit akhir," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso dalam sesi jumpa pers usai laga.

"Sebenarnya kami lebih menguasai jalannya pertandingan dan banyak peluang yang seharusnya terjadi gol ketika posisi masih 1-1 kami memiliki dua peluang yang seharusnya terjadi gol tapi tidak sampai gol," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Belum Nyetel

Banyaknya peluang yang gagal dimaksimalkan tidak lepas dari buruknya kinerja penyerang asing, Arsenio Valpoort. Dia belum nyetel dengan gaya permainan Persebaya.

"Saya tadi juga sedikit melihat Arsenio yang tidak cepat menempatkan posisi ketika bola ada di samping," Aji menambahkan.

"Terbukti, dua peluang dari Taisei dan dadi Bruno yang seharusnya dia disentuh saja akan masuk kalau posisi pas karena di depan gawang, free. Tetapi dia agak terlambat menempatkan posisi," terangnya.

Karena itu, Aji akan menuntut Arsenio untuk segera beradaptasi dengan situasi tim. Harapannya bisa memberikan kontribusi untuk tim Kota Pahlawan.

2 dari 3 halaman

Alie Sesay Tak Dimainkan

Selain lini serang yang melempem, lini pertahanan Persebaya kehilangan konsentrasi di menit akhir. Dua gol Bhayangkara FC tercipta dalam 15 menit sebelum laga usai.

Persebaya sebenarnya mendapat tambahan amunisi di lini pertahanan dengan hadirnya Alie Sesay. Namun, Aji memilih tak menurunkan bek asal London tersebut.

"Karena simple saja, dari dua pertandingan si Ridho dan Arif dalam kondisi bagus. Mereka main bagus," jelas Aji.

"Terus yang kedua saya juga masih menunggu kondisi Alie Sesay seratus persen karena kemarin dia juga karantina lebih dari satu minggu, dia tidak melakukan latihan, cukup riskan juga," tandasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR