BRI Liga 1: Persebaya Tak Libur Setelah Ditahan Imbang Persik

Ari Prayoga | 30 November 2021 00:36
Marselino Ferdinand merayakan golnya pada laga Arema FC vs Persebaya di pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya tidak memberi jatah libur kepada pemainnya setelah menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022. Tim Kota Pahlawan tetap menggelar latihan.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, pihaknya memang sudah memberi program latihan sehari setelah pertandingan. Namun, program yang diberikan hanya sebatas pemulihan.

"Recovery training aja bagi pemain-pemain yang starting eleven, pemain yang lainnya latihan normal," kata Aji Santoso.

Adapun, Persebaya akan berhadapan dengan Barito Putera pada laga berikutnya. Pertandingan akan berlangsung pada Sabtu (04/12/2021) mendatang.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 4 halaman

Faktor Keberuntungan

Aji tidak banyak melakukan evaluasi setelah hasil imbang pada laga melawan Persik Kediri. Sebab, dia menganggap tim Kota Pahlawan hanya kurang beruntung.

"Kadang-kadang sepak bola memang seperti itu, ada sekali-kali faktor luck memang dibutuhkan di dalam sepak bola," Aji menambahkan.

"Saya tetap bersyukur anak-anak tidak ada yang cedera, juga kami masih mendapatkan poin dari 8 pertandingan," tegasnya.

2 dari 4 halaman

Pertahankan Clean Sheet

Aji juga meminta anak asuhnya untuk mempertahankan performa. Terutama di lini pertahanan yang tidak kebobolan dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Persebaya tidak kebobolan dan menjadi menang ketika menghadapi Madura United dan Persita Tangerang. Sementara laga kontra Persik berakhir imbang 0-0.

"Alhamdulillah tiga kali pertandingan ini kami clean sheet tentunya ini harus kami pertahankan," papar Aji.

3 dari 4 halaman

Jose Wilkson Bergabung

Sementara menjelang laga kontra Barito Putera, penyerang Persebaya, Jose Wilkson sudah kembali berlatih dengan tim. Karena itu, Aji berharap dia bisa tampil.

"Wilkson hari ini sudah ikut latihan, mudah-mudahan lawan Barito dia bisa," harap mantan pelatih Arema FC itu.

Sebelumnya, Wilkson harus absen pada laga kontra Persik. Striker asal Brasil itu dibekap cedera ketika Persebaya menghadapi Persita.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR