BRI Liga 1: Persik Terancam Kehilangan Arthur Felix Kala Jamu Borneo FC

Serafin Unus Pasi | 9 Agustus 2022 21:27
BRI Liga 1: Bek Persik Kediri, Arthur Felix (depan) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persik Kediri terancam tak bisa menurunkan komposisi terbaik mereka kala menjamu Borneo FC pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Arthur Felix, salah seorang andalan benteng pertahanan Macan Putih, terancam absen pada laga tersebut.

"Kondisi Felix memang saat ini masih membutuhkan penguatan. Ada masalah di otot hamstring dan kemungkinan masih harus absen sekitar sepekan sampai sepuluh hari ke depan," kata dokter tim Persik Kediri, M. Yusuf Zulfikar, dalam rilis Persik Kediri, Selasa (09/08).

"Kemungkinan, ia baru bisa bermain kembali pada laga berikutnya, melawan PSIS Semarang (18/08),"

Arthur Felix sendiri hanya sempat bermain 14 menit pada laga kontra Madura United, Sabtu (06/08) lalu akibat cedera. Waktu itu, posisi yang ditinggalkannya diisi oleh M. Al Amin Syukur Fisabillah. Pada laga tersebut, Persik harus menelan kekalahan 0-1 dari Laskar Sapeh Kerrab.

Persik akan melakoni pekan keempat mereka di BRI Liga 1 2022 dengan menjamu Borneo FC. Laga ini dijadwalkan dihelat di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (12/08).

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Kehilangan Imbiri

Selain Arthur Felix, Persik Kediri juga masih akan kehilangan sosok Fandry Imbiri pada laga ini. Pemain berusia 31 tahun tersebut juga masih harus absen akibat belum pulih dari cederanya.

"Fandry masih dalam proses pemulihan cedera hamstring," ucap M. Yusuf Zulfikar.

"Diperkirakan, ia baru akan pulih dua pekan mendatang," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Pahabol Kembali

Di sisi lain, Persik dipastikan bisa memainkan Ferinando Pahabol kala menjamu Borneo FC. Pemain asal Papua tersebut sudah membaik dari cederanya.

Sebelumnya, pada laga kontra Madura United, Pahabol mengalami benturan dengan pemain lawan. Walhasil, ia harus ditarik keluar pada menit ke-68 pada laga tersebut.

"Pahabol ada masalah engkel di kaki kirinya karena benturan," tutur M. Yusuf Zulfikar.

"Namun, kondisinya sudah mulai berangsur membaik dan kami perkirakan masih tetap bisa bermain saat melawan Borneo FC. Begitu juga Rohit Chand yang hanya benturan ringan," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR