BRI Liga 1: Robert Alberts Out, Sosok Ini Jadi Pelatih Sementara Persib untuk Lawan PSIS

Gia Yuda Pradana | 10 Agustus 2022 16:14
Robert Rene Alberts (kiri) (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Persib Bandung tak akan didampingi Robert Alberts saat menjamu PSIS Semarang pada pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023. Sebab, juru taktik asal Belanda itu sudah mundur sebagai pelatih kepala Maung Bandung.

Alhasil, Persib menunjuk Budiman sebagai caretaker untuk laga melawan PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8). Ia sebelumnya adalah asisten pelatih Maung Bandung.

"Jadi untuk nanti lawan PSIS Semarang dibackup dulu sama asisten pelatih ya," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, di Graha Persib, Bandung, Rabu (10/8).

"Robert Alberts sudah tidak ada di lapangan hari Sabtu ya. Itulah intinya," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Penyebab Robert Alberts Out

Duel Bhayangkara FC vs Persib Bandung di laga pekan perdana BRI Liga 1 2022-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 24 Juli 2022. (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Robert Alberts keluar dari Persib pada Rabu (10/8). Pelatih berusia 67 tahun itu mundur karena tak bisa membawa Maung Bandung berbicara banyak di BRI Liga 1 2022/2023.

Dari tiga pertandingan, Persib belum pernah menang. Tim kesayangan Bobotoh itu bahkan kalah dua kali dan satu laga lagi berakhir imbang.

Hasil seri didapat Persib pada pekan pertama kontra Bhayangkara FC (2-2). Sementara kekalahan ditelan Maung Bandung di dua match selanjutnya melawan Madura United (1-3) dan Borneo Samarinda FC (1-4).

Alhasil, Persib baru punya satu poin dan kini berada di zona degradasi. Maung Bandung menghuni posisi 17.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR