Sedih Lihat Persib Terpuruk di BRI Liga 1, Ridwan Kamil: Gelap! Tolong Pelatihnya Dievaluasi

Ari Prayoga | 10 Agustus 2022 11:08
Duel Bhayangkara FC vs Persib Bandung di laga pekan perdana BRI Liga 1 2022-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 24 Juli 2022. (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Ridwan Kamil ikut sedih melihat Persib Bandung terpuruk di awal musim BRI Liga 1 2022/23. Gubernur Jawa Barat itu pun meminta agar pelatih Robert Rene Alberts dievaluasi.

Hingga pekan ketiga, Persib masih belum pernah meraih kemenangan sama sekali. Setelah bermain imbang 2-2 kontra Bhayangkara FC, Maung Bandung dipermalukan Madura United 1-3.

Terbaru, Persib dihajar Borneo FC Samarinda 1-4 dalam pekan ketiga BRI Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022). Ridwan Kamil pun menyebut kondisi Persib saat ini gelap bak malam hari.

"Poek (Gelap) seperti malam, gelap. Saya nonton 3-1, tidak nonton saat 4-1. Ada peningkatan, peningkatan kekalahan," kata Ridwan Kamil seperti dikutip Antara Jabar.

1 dari 4 halaman

Minta Evaluasi

BRI Liga 1: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz

Ridwan Kamil meminta pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, untuk melakukan evaluasi terkait hasil negatif di BRI Liga 1 2022/2023. Menurut Ridwan Kamil, situasi sekarang ini tak pantas dialami Persib.

Penilaian itu diungkapkan Ridwan Kamil terkait materi pemain yang dimiliki Persib musim ini. Menurut Ridwan Kamil, Persib memiliki pemain yang berkualitas.

"Tolong dievaluasi khususnya ke pelatih. Ada apa dengan Persib yang pemain-pemainnya dianggap berkualitas semua," ucap Ridwan Kamil.

2 dari 4 halaman

Kurang Gesit

Ridwan Kamil (c) kapanlagi.com

Ridwan Kamil tidak meragukan pemain-pemain hebat yang dimiliki Persib. Namun, orang nomor satu di Jawa Barat itu menyebut para pemain Persib kurang gesit.

Penilaian itu diungkapkan Kang Emil ketika menonton pertandingan Persib di kandang. Menurut Kang Emil, para pemain Persib kurang termotivasi berlari ketika mengejar bola.

"Kalau saya nonton langsung di Stadion GBLA, pemainnya kurang gesit. Jadi, mengejar bola kaya secukupnya. Motivasi buat pemain agar lebih semangat. Kedua, polanya enggak kebaca. Mudah-mudahan yang terbaik," tegas Kang Emil.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pekan 4 BRI Liga 1 2022/23

BRI Liga 1 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Jumat, 12 Agustus 2022

  • Persik Kediri Vs Borneo FC

Sabtu, 13 Agustus 2022

  • Persib Bandung Vs PSIS Semarang
  • PSS Sleman Vs Barito Putera
  • Bali United Vs Arema FC

Minggu , 14 Agustus 2022

  • Dewa United Vs Bhayangkara FC
  • Persebaya Surabaya Vs Madura United
  • Persis Solo Vs Persita Tangerang
  • Persikabo 1973 Vs Persija Jakarta

Senin, 15 Agustus 2022

  • RANS Nusantara FC Vs PSM Makassar

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR