BRI Liga 1: Tidak Butuh Bantuan, Kapten Persib Minta Wasit Lawan Persija Bisa Netral

Serafin Unus Pasi | 19 November 2021 19:37
BRI Liga 1: Tidak Butuh Bantuan, Kapten Persib Minta Wasit Lawan Persija Bisa Netral
Supardi Nasir (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Belakangan, ramai kritik dialamatkan kepada wasit yang bertugas di BRI Liga 1 2021/2022. Kualitas kepemimpinan wasit sering menimbulkan keraguan di kalangan pemain dan pelatih.

Jelang partai melawan Persija Jakarta pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11), kapten Persib Bandung, Supardi Nasir turut bersuara soal wasit. Ia menekankan agar perangkat pertandingan bisa bekerja maksimal.

"Saya berharap dan berpesan kepada siapapun pengadil yang bertugas besok, Sabtu (20/11), berbuat seadil-adilnya. Kami tidak butuh bantuan, kami hanya minta netral," ujar Supardi, saat sesi jumpa pers virtual, Jumat (19/11).

Adapun saat ini, Persib berada di posisi yang strategis dalam klasemen. Tim kesayangan Bobotoh itu menempati peringkat kedua dengan mengantongi 25 poin.

Sedangkan Persija masih tertahan di papan tengah, tepatnya posisi ke-10 dengan mengemas 15 angka. Hal itu tak lepas dari kegagalan Macan Kemayoran menuai tiga poin pada beberapa pertandingan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Misi Skuad Persib

Lebih lanjut, Supardi mengatakan bahwa persiapan timnya untuk melawan Persija sudah maksimal. Tinggal bagaimana nanti mengaplikasikannya di lapangan.

"Persiapan berjalan cukup baik. Kami menatap pertandingan nanti dengan penuh keinginan untuk mengulangi dan melanjutkan seri kedua kemarin," tutur pesepakbola berusia 38 tahun ini.

Sekadar informasi, sampai seri kedua kemarin Maung Bandung masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Dari 11 pertandingan yang sudah dijalani di BRI Liga 1, Persib menang tujuh kali, dan sisanya imbang.

"Kita tahu pertandingan ini besar dan pemain sudah siap untuk bertanding. Insya Allah kami diberi hasil yang baik," imbuh Supardi.

2 dari 3 halaman

Contoh Kontroversi Wasit

Sementara itu, beberapa contoh kontroversi wasit yang sudah terjadi di BRI Liga 1 2021/2022 misalnya saat laga Persik Kediri versus Bali United. Pertandingan itu berlangsung pada 27 Agustus lalu, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta

Persik dapat hadiah penalti dari wasit Yudi Nurcahya pada menit ke-12. Proses penalti itu mengundang kontroversi karena ada pemain Bali United yang masuk kotak sebelum bola ditendang.

Contoh berikutnya ketika pertandingan antara Bhayangkara FC melawan Persiraja Banda Aceh. Laga berjalan di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada 31 September 2021.

Bhayangkara dapat penalti pada masa injury time. Kemudian saat terjadi eksekusi, banyak pemain dari kedua tim sudah masuk kotak dulu, tapi wasit Mustofa Umarella tetap mengesahkan gol.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR