FOLLOW US:


Dihukum Komdis, Bonek Tonton Laga Madura United vs Persebaya

02-12-2019 20:36

 | Serafin Unus Pasi

Dihukum Komdis, Bonek Tonton Laga Madura United vs Persebaya
Suporter Persebaya Surabaya di kandang PSS Sleman © Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Sanksi larangan tanpa penonton bagi Persebaya Surabaya nampaknya tidak berlaku pada laga melawan Madura United. Sebab, Bonek Mania tetap memadati Stadion Gelora Bangkalan, Senin (2/12/2019).

Bahkan beberapa suporter terang-terangan memakai atribut dan memasang poster yang identik dengan Bonek Mania. Mereka juga menyanyikan yel-yel dukungan kepada Persebaya.

Pantauan Bola.net, para suporter dari kubu Persebaya menempati sisi kanan dan kiri tribun barat Stadion Gelora Bangkalan. Ada beberapa Bonek yang satu tribun dengan pendukung tuan rumah.

Terkait kehadiran suporter beratribut Bonek, Sekretaris Persebaya, Ram Surahman mengatakan bahwa hal itu di luar kendali manajemen. Karena status Persebaya sebagai tamu.

"Kemarin di MCM, sudah kita sampaikan di forum resmi itu, terkait posisi kita dalam larangan sanksi Komdis," kata Ram Surahman kepada Bola.net.

Tidak hanya itu, berbagai upaya juga dilakukan di Surabaya untuk mencegah suporter datang ke Bangkalan. Salah satunya dengan menggelar nonton bareng di Surabaya.

"Artinya dari Persebaya sudah melakukan upaya nyata untuk memastikan semuanya itu menaati," lanjut Ram.

"Bahwa di sini ada individu-individu, yang kemudian hadir, saya kira itu terbuka, tiket di jual online, siapapun bisa mengakses dan membeli," jelasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Ikut Aturan

Dikatakan Ram, dalam Match Coordination Meeting, pihak kepolisian juga sudah menjamin akan melakukan penjagaan ketat. Termasuk penyiapan big screen oleh panpel tuan rumah.

"Polisi menyampaikan sudah ada penyekatan, termasuk ada big screen. Itu antisipasi yang dilakukan," Ram menambahkan.

"Yang jelas kami sudah sampaikan, posisi kami terhukum, dan kami sungguh-sugguh untuk menaati putusan itu," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)