FOLLOW US:


2 - 0

Kompetisi: Liga Indonesia Liga 1 2018
Tanggal: 23 May 2018
Kick-off: 20:30

Bungkam Bali United, Borneo FC Akhiri Tren Negatif

23-05-2018 22:59

 | Titus Bonai

Bungkam Bali United, Borneo FC Akhiri Tren Negatif
Titus Bonai © Borneo FC Official Twitter

Bola.net - Rangkaian hasil buruk yang diraih Borneo FC dalam enam laga terakhir tuntas sudah. Pesut Etam akhirnya menang saat menjamu Bali United pada laga pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Rabu (23/5) malam WIB.

Pada laga yang digelar di Stadion Segiri, Borneo FC menang dengan skor dua gol tanpa balas. Adalah Titus Bonai yang jadi pahlawan bagi Borneo FC usai memborong dua gol pada laga ini.

Jalannya pertandingan

Borneo FC langsung membuka laga dengan peluang apik pada menit ke-4. Eksekusi tendangan bebas Srdan Lopicic mengancam gawang Wawan Hendrawan. Bali United membalas pada menit ke-9, tapi sepakan Yandi Sofyan masih melambung.

Tanpa diperkuat oleh Ilija Spasojevic dan Irfan Bachdim, serangan Bali United menang lebih mudah dibaca pemain belakang Borneo FC. Stefano Lilipaly dan Nick van der Velden harus bekerja ekstra keras.

Pada menit ke-30, Borneo FC memecahkan kebuntuan. Lerby Eliandry melepaskan umpan terobosan yang bagus. Titus Bonai pun dengan sigap mampu mengkonversinya untuk jadi gol. Borneo FC dia bawa unggul dengan skor 1-0.

Pada menit ke-42, kiper Borneo FC, Nadeo Agrawinata membuat kesalahan. Tapi, gawang timnya masih aman karena sepakan Van der Velden masih melambung.

Tekanan masih didominasi oleh Borneo FC pada babak kedua. Menit 53, sundulan Lerby masih melambung. Sementara, Bali United masih terus berupaya mencari format serangan terbaik. Miftakhul Hamdi dimasukkan pada menit ke-58.

Sebuah kesalahan fatal dilakukan oleh Demerson Bruno pada menit ke-60. Ia kehilangan penguasaan bola. Titus Bonai dengan sigap langsung memanfaatkan momen ini. Berhadapan langsung dengan Wawan, Tibo dengan cerdik mengarahkan bole ke sela di kakinya.

Gol keempat pemain berusia 29 tahun di ajang Liga 1 ini membawa Borneo FC unggul 2-0.

Tepat di menit ke-70, Lilipaly membuang peluang emas. Tendangan jarak dekatnya bisa dihalau oleh Nadeo. Sementara, di menit ke-83, giliran Van der Velden yang gagal memanfaatkan peluang emas di depan gawang usai menerima umpan Ricky Fajrin.

Hingga pertandingan usai, Borneo FC mampu mempertahankan keunggulan dengan skor 2-0.

Susunan Pemain:

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Diego Micheils, Azamat Baimatov, Leonard Tupamahu, Edy Gunawan; Sultan Samma, Julien Faubert, Srdan Lopicic, Wahyudi Hamisi; Lerby Eliandry, Titus Bonai.

Pelatih: Dejan Antonic

Bali United: Wawan Hendrawan; Andhika, Demerson Costa, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin; Agung Pribadi, Muhammad Taufiq, Nick van Der Velden, Milos Krkotic; Stefano Lilipaly, Yandi Sofyan

Pelatih: Widodo C Putro