FOLLOW US:


Bupati Saiful Bagi Cerita Suka Duka Urus Deltras

05-04-2014 16:24
Bupati Saiful Bagi Cerita Suka Duka Urus Deltras
Saiful Illah. © Fafa Wahab
Bola.netBola.net - Dalam sambutannya di acara Musyawarah Cabang (Muscab) PSSI Sidoarjo, Bupati sekaligus mantan manajer Deltras, Saiful Illah berbagi cerita tentang pengalamannya menangani klub sepakbola. Menurut Saiful, butuh banyak duit untuk mengelola sebuah klub.

Di depan pengurus klub anggota PSSI Sidoarjo, Saiful bercerita mengenai suka duka mengelola sebuah klub, yaitu Deltras. "Harus cari orang yang mau keluar duitnya. Orangnya mampu dan mau keluar duit untuk sepakbola," ungkapnya.

Saiful mengatakan, dibutuhkan seorang yang dermawan untuk urusan bola. "Karena sepakbola ini harus pakai uang. Kalau sudah namanya sepakbola, uangnya harus banyak. Apalagi harus harus bertanding away, duitnya banyak sekali yang dikeluarkan," urai Syaiful.

Tak hanya bicara masalah teknis manajemen, Saiful juga bercerita mengenai masalah non teknis. Mulai dari dikerjai wasit hingga masalah klenik. "Pernah satu ketika saya disuruh untuk beli ayam jago. Lalu saya ikat itu ayam di rumah. Eh ternyata kita menang," katanya diselingi gelak tawa.

"Waktu kita away, pernah kita disuruh beli gado-gado. Karena di Jawa Barat adanya karedok, ya kita beli. Eh ternyata kita juga terhindar dari kekalahan. Memang percaya nggak percaya, tapi itu terjadi lho," seloroh Saiful.

Sementara itu, dalam Muscab yang diselenggarakan di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, Sabtu (05/4) siang, Ahmad Riyadh terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Sidoarjo. Riyadh akan memimpin PSSI Sidoarjo periode 2014-2018.