FOLLOW US:


Cahyadi Wanda Beberkan Alasan Penundaan Piala Wali Kota Solo 2021

29-06-2021 00:06

 | Richard Andreas

Cahyadi Wanda Beberkan Alasan Penundaan Piala Wali Kota Solo 2021
Piala Wali Kota Solo eksklusif di Indosiar dan Vidio.com. © vidio

Bola.net - Panitia Pelaksana Piala Wali Kota Solo 2021 akhirnya buka suara terkait kabar penundaan turnamen tersebut. Mereka memastikan bahwa even itu ditunda hingga batas waktu yang belum bisa diputuskan.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Ketua Organizing Committee (OC) Piala Wali Kota Solo 2021, Cahyadi Wanda. Dia mengatakan bahwa panpel mendukung penuh rekomendasi dari Satgas Covid-19 di Jawa Tengah.

"Jadi dapat saya konfirmasi bahwa memang turnamen ini harus ditunda, hingga waktu yang kami belum bisa putuskan," katanya dalam jumpa pers virtual, Senin (28/06/2021).

"Kalau ditanya alasannya apa, jelas kami mendukung penuh keputusan maupun arahan, rekomendasi yang kami terima dari pihak polda maupun bapak gubernur, kami mengikuti itu," sambungnya.

"Dan jelas kami sebagai organizing committee mengambil keputusan yang cepat dan atas dasar itu pula organizing committee mengambil keputusan bahwa sebaiknya memang even ini ditunda," tegas Cahyadi.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Belum Bisa Ditentukan

Dari awal, kata Cahyadi, pihaknya selalu mendukung upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19. Piala Wali Kota Solo 2021 sebenarnya digelar untuk menghibur para penggemar sepak bola di rumah.

"Agar mereka dapat terus stay di rumah dan mendapat tontonan yang baik, yaitu pertandingan sepak bola yang berkualitas," tegasnya.

Namun, pasca penundaan ini, Cahyadi belum bisa memastikan kapan Piala Wali Kota Solo akan digelar. Bahkan tidak menutup kemungkinan bakal dihelat di sela-sela kompetisi Liga 1 2021 yang akan bergulir awal Juli mendatang.

(Mustopa Elabdy/Bola.net)