FOLLOW US:


Cedera Diego Assis Pengaruhi Intentitas Serangan Persela

08-05-2018 03:13
Cedera Diego Assis Pengaruhi Intentitas Serangan Persela
Diego Assis © Persela FC Instagram

Bola.net - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso menyebut keluarnya Diego Assis menjadi penyebab menurunnya intensitas serangan Laskar Joko Tingkir sehingga dipaksa menyerah oleh tuan rumah PSIS Semarang dengan kedudukan akhir 1-3.

Ditariknya Diego Assis karena Aji tidak punya pilihan lain. Sebab gelandang serang asal Brasil tersebut mengalami cedera yang cukup serius sehingga tidak mungkin dipaksa bermain. Ditambah lagi dengan harus keluarnya Shohei Matsunaga.

"Intensitas penyerangan berkurang karena memang salah satu yang memiliki daya serang tinggi itu Diego. Apalagi kondisinya Matsunaga juga gak fit, makanya saya tarik keluar tadi," ujar Aji Santoso seusai laga.

"Diego gak saya ganti, tapi dia cedera, masak saya paksa dia bermain. Dia cedera, dia tertabrak tadi," imbuh mantan juru taktik Arema FC ini.

Dalam pertandingan ini, Aji hanya menyayangkan kepemimpinan wasit, namun bukan untuk mencari kambing hitam atas kekalahan dari PSIS. Tapi lebih kepada keputusan pengadil lapangan yang kurang melindungi anak asuhnya.

"Tadi ada beberapa kejadian terutama ketika kiper ditabrak, itu seratus persen pelanggaran, tapi dibiarkan saja. Ya, itulah sepak bola," pungkasnya.