FOLLOW US:


Gol Pertama PSIS Bikin Mental Pemain Persela Down

08-05-2018 00:55
Gol Pertama PSIS Bikin Mental Pemain Persela Down
Aji Santoso © Mustopa El Abdy

Bola.net - Rekor tak terkalahkan Persela Lamongan dalam lima pertandingan terakhir di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak akhirnya terhenti di markas PSIS Semarang, Senin (7/5) malam. Laskar Joko Tingkir dipaksa menyerah oleh tuan rumah dengan kedudukan akhir 1-3.

Menurut Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, kekalahan tersebut terjadi karena Mahesa Jenar memang tampil bagus. Sebaliknya, Wallace Costa dan kolega kerap melakukan kesalahan dalam antisipasi sehingga PSIS dengan mudah mencetak gol.

"PSIS tadi main bagus, terus memang yang membuat sedikit down, gol pertama tadi pemain saya kurang cepat melakukan penjagaan ketat," ungkap Aji Santoso usai pertandingan.

Selain itu, ada beberapa peluang yang gagal dimaksimalkan dengan baik. Salah satunya ketika Loris Arnaud mendapat peluang emas ketika Persela tertinggal 2-0. Padahal kondisi itu seharusnya bisa mengubah keadaan.

"Kalau masuk tentunya berbeda karena mental kami pasti akan naik. Semua pemain ingin mengejar ketinggalan justru lupa gol ketiga terjadi karena counter attack dari corner cick," tegasnya.

Meski demikian, juru taktik asal Malang ini tetap mengapresiasi kerja keras pemainnya. Ia menganggap para penggawa Laskar Joko Tingkir sudah berusaha maksimal.

"Itulah sepak bola, kami juga sudah beberapa kali ini, lima kali kami juga belum kalah. Baru kalah ini melawan PSIS semarang. Tapi anak buah saya tadi sudah berusaha maksimal," pungkasnya.