Daftar Pemain Baru PSS Sleman 2022/2023: Ada Jebolan Timnas Indonesia U-19

Gia Yuda Pradana | 21 Mei 2022 20:14
Logo PSS Sleman (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - PSS Sleman punya banyak wajah baru dalam menatap kompetisi Liga 1 2022/2023. Mulai dari jajaran manajemen, tim pelatih hingga pemain.

PSS Sleman menunjuk Dewanto Rahadmoyo sebagai pelatih. Tim berjuluk Laskar Sembada tersebut juga akan dipimpin Seto Nurdiantoro.

Dari sisi pemain, PSS Sleman juga mendatangkan beberapa sosok baru. Nama-nama besar seperti Miftahul Hamdi, Todd Rivaldo Ferre hingga Fandi Eko menghiasi skuad Super Elang Jawa.

PSS juga mendatangkan beberapa pemain senior. Seperti Dedy Gusmawan, bek gaek yang sebelumnya bergabung dengan Persita Tangerang.

Untuk mengetahui siapa saja pemain baru PSS Sleman menatap Liga 1 20222023. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 10 halaman

Fandi Eko

Fandi Eko Utomo (c) Dok. PSS Sleman

Fandi Eko Utomo mengisi sektor tengah PSS Sleman musim ini. Dia bergabung dengan Laskar Sembada setelah kontraknya bersama PSIS Semarang berakhir.

Fandi Eko termasuk pemain yang sudah kenyang pengalaman. Dia juga pernah membela Persela Lamongan, Madura United hingga Persebaya Surabaya.

Pada musim terakhirnya bersama PSIS, Fandi Eko tampil sebanyak 24 kali. Dia juga menyumbang 2 gol dan 2 assist.

2 dari 10 halaman

Hambali Tolib

Hambali Tolib (c) Official PSS Sleman

Hambali Tolib berlabuh ke PSS Sleman setelah kontraknya tak diperpanjang Persebaya. Dia juga menambah opsi di sektor tengah Laskar Sembada.

Hambali Tolib termasuk pemain yang kehilangan menit bermain bersama Persebaya. Dia hanya tampil 9 kali di BRI Liga 1 2021/2022.

Hambali Tolib merupakan jebolan SKO Ragunan. Dia juga pernah memperkuat Timnas Indonesia U-23.

3 dari 10 halaman

Ibrahim Sanjaya

Pemain Borneo FC, M Shiran H Amarullah (kiri) berusaha mengambil bola dari pemain Persik Kediri, Ibrahim Sanjaya (kanan) dalam pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 antara Persik Kediri melawan Borneo FC

Di sektor bek kanan, PSS Sleman mendatangkan Ibrahim Sanjaya. Pemain asal Nusa Tenggara Timur tersebut sebelumnya membela Persik Kediri.

Bersama Persik, Ibrahim Sanjaya tampil 24 kali pada BRI Liga 1 2021/2022. Dia membukukan total 7 tekel sukses,15 intersep, dan 6 sapuan.

Sebelum bergabung dengan PSS, Ibrahim Sanjaya sempat dikaitkan dengan Persebaya. Akan tetapi, dia akhirnya memilih Laskar Sembada.

4 dari 10 halaman

Marckho Sandy

Duel Ilham Udin Armaiyn (kiri) dan Marckho Sandi Merauje di laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 antara Borneo FC melawan PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021). (c) Bola.com/B

Semusim bersama Borneo FC, Marckho Sandy memutuskan untuk berlabuh ke PSS Sleman. Sejak awal, dia memang punya keinginan membela Super Elang Jawa.

Semusim bersama Borneo FC, Marckho Sandy hanya tampil 19 kali. Sebab, dia membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Marckho Sandy merupakan jebolan Persipura Junior. Dia juga pernah membela Sriwijaya FC dan Madura United.

5 dari 10 halaman

Muhammad Ridwan

Di sektor penjaga gawang, PSS Sleman mendatangkan Muhammad Ridwan. Sebelumnya, dia membela Madura United sejak tahun 2019.

Bersama Madura United, Ridwan hanya tampil sebanyak 6 kali. Tapi, dia hanya kebobolan 7 kali dan mencetak 2 clean sheet.

Sebagai salah satu kiper yang cukup senior, Muhammad Ridwan telah malang melintang di sejumlah klub tanah air. Dia pernah membela Persib, Semen Padang dan juga Persela.

6 dari 10 halaman

Dedy Gusmawan

Dedy Gusmawan menambah opsi di sektor bek tengah PSS Sleman. Bek gaek asal Sumatera Utara tersebut sebelumnya bermain di Persita Tangerang.

Sejumlah klub juga pernah dibela pemain 36 tahun tersebut. Mulai dari Mitra Kukar, Semen Padang hingga PSM Makassar.

Dedy Gusmawan juga pernah bermain di Liga Myanmar. Dia bergabung dengan Zeyar Shwe Myay FC.

7 dari 10 halaman

Todd Ferre

BRI Liga 1: Pemain Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Albert Ferre (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

PSS Sleman juga merekrut pemain muda menyambut kompetisi Liga 1 2022/2023. Sosok yang dimaksud adalah mantan wonderkid Persipura, Todd Rivaldo Ferre.

Perekrutan Todd Rivaldo Ferre sempat menjadi tanda tanya. Sebab, mantan pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut masih dibayangi sanksi larangan bermain.

Namun, manajemen memastikan bahwa Todd Ferre sudah bisa dimainkan pada kompetisi nanti. Sebab, sanksinya akan segera berakhir.

8 dari 10 halaman

Try Hamdani

PSS Sleman berhasil memulangkan Try Hamdani. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang tersebut sebelumnya bermain untuk Persita Tangerang.

Namun, Try Hamdani kehilangan menit bermain bersama Pendekar Cisadane. Dia tampil 4 kali dan kebobolan 8 gol.

Try Hamdani sebelumnya memang pernah berseragam PSS Sleman. Dia juga merupakan bagian dari skuad juara Liga 2 tahun 2018.

9 dari 10 halaman

Miftahul Hamdi

Winger timnas Indonesia, Miftahul Hamdi. (c) PSSI

Miftahul Hamdi mengisi sektor sayap kanan PSS Sleman. Pemain asal Banda Aceh tersebut didatangkan setelah berpisah dengan Persis Solo.

Setelah membawa Persis Solo juara Liga 2 2021, Miftahul Hamdi juga sempat dipinjamkan ke Persita Tangerang. Dia tampil sebanyak 15 kali bersama Pendekar Cisadane.

Miftahul Hamdi juga pernah membawa Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF U-19 2013. Dia juga ikut membantu Bali United juara Liga 1 2019.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR