Daisuke Sato Bisa Perkuat Persib Bandung di Perempat Final Piala Presiden 2022

Gia Yuda Pradana | 21 Juni 2022 11:33
Logo Persib Bandung (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Jika lolos ke perempat final Piala Presiden 2022, Persib Bandung bisa diperkuat pemain asingnya yang baru. Pemain yang dimaksud adalah bek kiri 27 tahun Timnas Filipina, Daisuke Sato.

Sebelum ini, Daisuke Sato kabarnya belum didaftarkan oleh Persib. Namun, kabar itu dibantah oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Menurut Robert, Daisuke Sato sudah masuk daftar pemain Persib. Dia pun bisa dimainkan apabila Persib lolos ke perempat final.

"Daisuke Sato masuk dalam daftar pemain di Piala Presiden dan dia bisa bermain. Dia sudah didaftarkan sehingga dia tentunya bisa dimainkan di perempat final turnamen Piala Presiden," jelas Robert Alberts, Senin (20/6/2022) di Bandung.

1 dari 2 halaman

Dijadwalkan Tiba di Bandung pada 27 Juni

View this post on Instagram

A post shared by PERSIB (@persib)

Daisuke Sato dijadwalkan tiba di Bandung pada 27 Juni mendatang. Menurut Robert, Sato sudah kembali ke Thailand guna menyelesaikan urusan dengan klub sebelumnya (Ratchaburi), juga mengemas barang-barang miliknya dari Thailand ke Indonesia bersama keluarganya.

"Kebetulan istrinya orang Belanda. Dia bicara dengan bahasa Belanda. Anaknya juga orang Belanda. Jadi, kami menantikan dia mengurus administrasinya, dan ketika dia sudah siap, dia akan bergabung dengan kami," cetus Robert.

Maka dari itu, jika lolos ke perempat final Piala Presiden 2022, sambung Robert, tidak menutup kemungkinan Daisuke Sato bisa dimainkan oleh Persib.

2 dari 2 halaman

Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Klasemen Piala Presiden 2022 Grup C (c) pialapresiden.idKlasemen Piala Presiden 2022 Grup C (c) pialapresiden.id

Bhayangkara FC dan Persib Bandung akan saling berhadapan di penyisihan Grup C Piala Presiden 2022, Selasa 21 Juni 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, kick-off jam 20:30 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Dua tim ini sama-sama memiliki empat poin dari dua pertandingan. Mereka sama-sama sekali menang dan sekali imbang.

Laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung nanti, yang merupakan laga pemungkas Grup C, bakal sangat menentukan. Sebab, kedua tim sama-sama punya peluang bagus untuk lolos ke babak berikutnya.

Disadur dari: Bola.com/Erwin Snaz/Gregah Nurikhsani, 21 Juni 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR