FOLLOW US:


Darije Kalezic Beber Alasan PSM Tumbang dari Bali United

02-08-2019 01:50

 | Dimas Ardi Prasetya

Darije Kalezic Beber Alasan PSM Tumbang dari Bali United
Darije Kalezic © Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic menyebut timnya kalah dari Bali United karena strateginya berantakan dan tak berjalan dengan baik.

PSM bertandang ke markas Bali United di pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis malam (01/08). Pertandingan yang disiarkan oleh Indosiar tersebut berlangsung dengan alot.

Pada akhirnya Bali United berhasil menang dengan skor 1-0 saja. Satu-satunya gol di laga itu dicetak oleh Melvin Platje pada babak kedua.

Kalezic mengaku ia awalnya berusaha membuat PSM tampil atraktif. Ia juga berusaha untuk menguasai jalannya laga.

1 dari 2

Cedera

"Kami sudah berusaha menunjukkannya dan sempat mengontrol pertandingan di awal babak pertama," ujar Kalezic usai pertandingan.

Namun rencana itu buyar setelah keseimbangan tim PSM Makassar terganggu. Pasalnya dua pilar mereka yakni M. Rahmat dan Asnawi Mangkualam, harus keluar di babak pertama karena cedera.

Pergantian cepat ini yang tak sesuai strategi awal. Alhasil skenario tim menjadi goyah.

"Di pengujung babak pertama, kami seakan memberi kesempatan kepada Bali United untuk menciptakan sejumlah peluang," sambung Kalezic.

2 dari 2

Tampil Beda

Situasi yang dialami PSM di paruh kedua tak berubah. Sebaliknya, Bali United justru makin gencar menekan dan melakukan serangan dan menghasilkan sejumlah peluang melalui Ilija Spasojevic. Kalezic pun mengatakan bahwa timnya akhirnya tak bisa tampil normal dalam situasi tertekan.

"Kami bermain tidak seperti biasa saat mengalami tekanan. Dalam situasi, Bali United mendapatkan golnya lewat bola mati," ucapnya.

Darije menambahkan, setelah ketinggalan, skuat Juku Eja juga sudah berusaha bangkit dan mendapatkan sejumlah momen untuk menciptakan peluang gol. sayangnya, dua kartu merah yang diterima oleh Aaron Evans dan Eero Markkanen, membuat PSM Makssar kian sulit untuk bangkit.

Sumber: Bola.com