FOLLOW US:


Bos Persija: Hubungan The Jakmania dengan Pendukung PSM Masih Harmonis

31-07-2019 15:26

 | Gia Yuda Pradana

Bos Persija: Hubungan The Jakmania dengan Pendukung PSM Masih Harmonis
The Jakmania © Liputan6.com/Faizal Fanani

Bola.net - CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus menganggap hubungan antara suporter timnya The Jakmania dengan pendukung PSM Makassar tidak terpecah. Ini menyusul penundaan laga leg kedua final Piala Indonesia 2018.

Pertandingan kedua tim sejatinya berlangsung pada 28 Juli lalu di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Namun, laga tersebut akhirnya ditunda hingga 6 Agustus mendatang di stadion yang sama karena alasan keamanan.

Selama berada di Makassar, tim Persija memang mendapat beberapa teror. Salah satunya bus yang ditumpangi Ismed Sofyan dan kawan-kawan ditimpuki oknum suporter tuan rumah setelah melakukan ofisial training di Stadion Andi Mattalatta, sehari sebelum laga.

"Sebenarnya tidak ada yang namanya rivalitas antara Jakmnaia dan suporter PSM. Bahkan suporter yang baik selalu ada kolaborasi atau kerja sama yang indah, seperti halnya yang ditontonkan fans PSM kepada Jakmania," ujar Ferry.

"Kemarin tempat tinggal pun disiapkan oleh mereka, itu mengindikasikan bahwa suporter itu betul suporter yah, mereka saling baik di luar lapangan, pada waktu di lapangan mereka harus membela timnya masing-masing," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Kuota The Jakmania Tergantung Keamanan

Ferry pun menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian terkait boleh atau tidaknya The Jakmania hadir pada laga tunda nanti. Bila memang tidak diperbolehkan datang ke Makassar, dia yakin suporter setia timnya bakal mengerti.

"Khusus untuk pertandingan nanti, saya pikir saya akan kembalikan kepada pihak kepolisian," tuturnya.

"Jika memang pihak kepolisian menganggap itu perlu untuk tidak hadir Jakmania, ya rasanya Jakmania akan bisa terima ya," imbuh CEO Persija tersebut.