FOLLOW US:


Destinasi Tur Pra Musim Leeds United Ini Sungguh Tak Terduga

26-04-2018 02:43
Destinasi Tur Pra Musim Leeds United Ini Sungguh Tak Terduga
Leeds United © lufc

Bola.net - Klub divisi Championship Leeds United mengumumkan bahwa mereka akan menjalani tur pra musim mereka di Asia Tenggara, tepatnya ke Myanmar.

Negara tetangga Indonesia itu sebenarnya sedang tak kondusif. PBB menyebut ada insiden pembersihan etnis Rohingya di negara tersebut.

Asisten Sekjen PBB untuk urusan hak asasi manusia, Andrew Gilmour, bulan lalu menyebut bahwa masalah itu adalah masalah yang terus berlangsung di Myanmar. Alhasil aksi itu disebut telah membuat puluhan bahkan ratusan ribu orang etnis Rohingya tewas atau terpaksa mengungsi ke negara tetangga.

Pemerintah Inggris sendiri kemudian mengeluarkan rekomendasi pada warga negaranya agar tak berpergian ke Myanmar, kecuali jika ada urusan mendesak. Salah satu alasan keluarnya rekomendasi itu adalah terjadinya aksi penyerangan terhadap pihak kepolisian dan tentara yang menewaskan sekitar 70 orang pada Agustus lalu.

Namun demikian, hal itu tak menghalangi manajemen Leeds untuk berkunjung ke Myanmar. Tur itu rencananya akan digelar pada bulan Mei 2018 mendatang.

Destinasi Tur Pra Musim Leeds United Ini Sungguh Tak Terduga

Nantinya skuat Leeds akan menjalani dua pertandingan di tur yang bertajuk AYA Bank Tour 2018 itu. Yang pertama melawan timnas Myanmar pada 9 Mei dan yang kedua melawan Myanmar National League (MNL) All-Stars pada 11 Mei.

Selain itu skuat Leeds juga dijadwalkan akan menggeber coaching clinic dengan Akademi Federasi Sepak Bola Myanmar di Yangon dan Mandalay. Nanti para pemain dan pelatih akan melakoni sesi pendidikan sepakbola dengan anak-anak dari komunitas lokal.

Lalu, mereka juga akan melakukan kunjungan ke sejumlah situs budaya di sana. Di antaranya ke Pagoda Shwedagon di Yangon, dan Pagoda Maha Myat Muni di Mandalay.

"Myanmar adalah salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara dan sangat tertarik dengan sepakbola Inggris. Mereka memiliki tujuan ambisius untuk pengembangan sepak bola akar rumput dan elit yang kami dukung dengan senang. Tur ini memberi kami kesempatan untuk bertemu penggemar sepakbola baru yang diharapkan akan mendukung perjalanan kami kembali ke Premier League di tahun-tahun mendatang," tutur Managing Director Leed, Angus Kinnear.

Hhmmm... Sungguh tur yang out of the box ya Bolaneters.