Dihargai, Dipercaya Pelatih, Alasan Marc Klok Memilih Persib

Gia Yuda Pradana | 8 Juli 2021 15:37
Pemain Persib Bandung, Marc Klok (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Setelah meninggalkan Persija Jakarta, Marc Klok memilih untuk bergabung dengan Persib Bandung. Ada sejumlah alasan kenapa gelanda naturalisasi asal Belanda itu memutuskan berlabuh di Bandung.

Menurut dia, salah satunya adalah faktor sang pelatih Robert Rene Alberts. Itu cukup memengaruhinya untuk memilih Persib, dan dia pun bertekad memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

Marc Klok memang lebih dulu bekerja sama dengan Robert Alberts ketika sama-sama di PSM Makassar. Namun, setelah itu Robert pun bergabung dengan Persib dan kini Marc Klok menyusulnya setelah sempat bergabung bersama Persija Jakarta pada awal 2020.

Bicara soal pilihannya terhadap Persib, di mana Marc Klok juga mengaku dilirik banyak klub setelah meninggalkan Persija, pemain yang baru saja mendapatkan kewarganegaraan Indonesia pada 2020 itu juga mengakui ada faktor Robert Alberts di dalamnya.

1 dari 2 halaman

Merasa Dihargai dan Dipercaya

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz

"Alasan utama saya memilih klub baru saya adalah karena merasa dihargai, baik sebagai manusia maupun sebagai pesepak bola. Kemudian yang kedua adalah suporter dan sejarah klub ini. Tim yang besar dan punya sejarah bagus, suporter yang luar biasa, seperti halnya yang saya lihat di klub sebelumnya," ujar Marc Klok seperti dilansir dari Youtube Asumsi.

"Kemudian orang-orang di dalam klub, organisasinya dan pemainnya. Mungkin ada koneksi sesama pemain asal Belanda, begitu pun dengan pelatihnya yang juga dari Belanda. Ia memberikan saya kesempatan memperlihatkan kepada Indonesia siapa itu Marc Klok. Jadi bekerja sama dengannya lagi adalah sesuatu yagn menyenangkan."

"Dia percaya kepada saya dan sepertinya faktor utama seorang pemain bisa memperlihatkan permainan terbaiknya adalah ketika orang-orang memberinya kepercayaan," tegas Marc Klok.

2 dari 2 halaman

Siap Berikan yang Terbaik

Latihan Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bergabung dengan Persib Bandung, yang dinilainya memiliki komitmen yang sangat bagus terhadap pemain-pemainnya, membuat Marc Klok siap untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Pemain yang menjadi pemain terbaik ketika membawa Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora 2021 itu pun menegaskan bahwa kondisi organisasi klub yang sehat seperti yang dimiliki Persib akan membantunya untuk bisa menjadi yang terbaik.

"Satu yang penting bagi saya adalah ingin selalu menjadi yang terbaik semampu saya. Saya pribadi hanya ingin menjadi yang terbaik dan ingin bekerja dengan klub yang memiliki organsiasi yang mendukung saya untuk menjadi yang terbaik. Itu juga alasan saya memilih klub ini," tuturnya.

Sumber: Youtube Asumsi

Disadur dari: Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 7 Juli 2021

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR