Gelar Latihan Mandiri, PSS Sleman Geber Fisik Pemain

Gia Yuda Pradana | 8 Juli 2021 14:07
Logo PSS Sleman (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat membuat PSS Sleman menggelar latihan mandiri. Para pemain diberikan materi latihan yang memfokuskan menjaga fisik.

PPKM Darurat telah berlaku sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Selama itu, klub-klub meliburkan timnya dengan menganti latihan mandiri yang dilakukan masing-masing pemain.

Meski latihan mandiri, para pemain tetap diberikan materi latihan khusus. Menurut pelatih fisik PSS, Danang Suryadi, latihan fisik menjadi fokus utama.

“Selama PPKM dan tidak ada latihan bersama ini, tim pelatih menentukan bahwa para pemain melakukan latihan mandiri yang dimulai dari 9 hingga 20 Juli,” ujar Danang, dalam keterangan resmi klub yang diterima Bola.net, Kamis (8/7).

Latihan fisik bukan sesuatu yang baru bagi PSS. Metode dan materi latihan ini pernah juga diberikan tim pelatih di momen libur Hari Raya Idul Fitri beberapa waktu lalu.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Metode Latihan Fisik

PSS Sleman, juara 3 Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Danang mengungkapkan, pertimbangan memilih motede latihan fisik karena keterbasan alat yang dimiliki pemain. Oleh karena itu, ia memberikan sejumlah metode latihan khusus.

“Materi fisik akan lebih banyak diberikan di latihan mandiri ini. Pertimbangannya karena selama di rumah tentu alat, ruang gerak dan fasilitas berlatih mereka cukup terbatas,” imbuhnya.

Materi yang diberikan tersebut di antaranya strength, upper dan lower body, serta koordinasi dan latihan teknik dasar sendiri. Tujuannya agar kondisi pemain tidak terlalu turun selama latihan di rumah saja.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR