Diisukan Bergabung, Mesut Ozil dan RANS Cilegon Belum Saling Follow di Instagram

Yaumil Azis | 10 Januari 2022 14:54
Pemain Fenerbahce, Mesut Ozil (c) AP Photo

Bola.net - Kabar mengejutkan datang dari pendatang baru BRI Liga 1 musim depan, RANS Cilegon FC. Raffi Ahmad selaku pemilik klub baru-baru ini mengutarakan keinginannya mendatangkan Mesut Ozil dari Fenerbahce.

Menurut Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Mesut Ozil. Kehadiran eks pemain Real Madrid dan Arsenal itu bakal menggemparkan sepak bola Indonesia.

"Mesut Ozil tertarik untuk bergabung di Liga 1 musim depan. Saya telah berkomunikasi dengannya melalui Whatsapp saya bisa katakan kami telah menjalin kesepakatan," kata Raffi Ahmad di Youtube RANS Entertainment, Senin (10/1/2022).

Meski demikian, pantauan Bola.com pada Senin (10/1/2022), kedua pihak belum terlihat saling follow di akun Instagram. Hanya Raffi Ahmad yang diketahui melalui akun pribadinya @rafinagita1717 yang mengikuti akun Mesut Ozil @m10_official.

Untuk perekrutan Mesut Ozil, RANS Cilegon FC diprediksi harus mengeluarkan dana yang tak sedikit. Saat ini, pemain 33 tahun itu masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2024 di Fenerbahce.

Kabarnya, Mesut Ozil memiliki nilai pasar sebesar 3,7 juta euto (Rp64 miliar). Bila RANS Cilegon FC berhasil menggaet Ozil, maka pemain asal Jerman itu akan menjadi yang termahal dalam sejarah sepak bola Indonesia.

1 dari 2 halaman

Cetak Rekor

Bila perekrutan Mesut Ozil berhasil dilakukan RANS Cilegon FC, maka mereka akan mencetak sejarah baru di sepak bola Indonesia. Mesut Ozil bakal jadi pemain termahal dalam sejarah sepak bola Indonesia.

Rekor tersebut juga bakal mengerek nama RANS Cilegon FC sebagai klub yang bersedia membayar mahal untuk perekrutan pemain bintang Eropa. Selain itu, nama Liga 1 juga bakal tersohor ke dunia karena menjadi langganan pemain-pemain elite berkarier.

Namun, RANS Cilegon FC tentu harus memutar otak untuk mencari dana dari sponsor. Semuanya dilakukan untuk menjaga keseimbangan finansial klub selama ada Mesut Ozil.

2 dari 2 halaman

Tak Betah di Fenerbahce

Seperti dilansir AS, Mesut Ozil tengah tak bahagia di Fenerbahce. Pasalnya, dia tak pernah dipercaya untuk bermain 90 menit penuh dalam empat laga yang sudah dilakoni.

Ozil dikabarkan sudah tak betah berada di skuad asuhan Vitor Pereira tersebut. Dia berencana hengkang ke klub lain pada jendela transfer Januari.

Mesut Ozil sejauh ini sudah mengoleksi 31 penampilan bersama Fenerbahce. Pemain asal Jerman itu berhasil mencetak delapan gol dan tiga assist.

Disadur dari: Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Yus Mei Sawitri)

Diunggah pada: 10 Januari 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR