FOLLOW US:


Dijagokan Bakal Tangani Timnas Indonesia, Ini Kata Pelatih PSM Makassar

27-11-2018 22:18

 | Simon McMenemy

Dijagokan Bakal Tangani Timnas Indonesia, Ini Kata Pelatih PSM Makassar
Robert Rene Alberts © Fitri Apriani

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts angkat bicara ihwal kabar bahwa ia masuk dalam bursa calon Pelatih Tim Nasional Indonesia. Juru racik taktik asal Belanda ini mengaku belum mendengar kabar tersebut.

Sebelumnya, nama Robert disebut-sebut sebagai salah satu kandidat pelatih Timnas Indonesia, menggantikan Bima Sakti. Bima sendiri kemungkinan besar tak akan diperpanjang kontraknya karena dinilai gagal meraih target pada ajang Piala AFF 2018 lalu.

Masuknya nama Robert sebagai salah satu kandidat tersebut tak lepas dari kepiawaiannya membawa Laskar Juku Eja memuncaki klasemen sementara Gojek Liga 1 musim 2018 ini. Selain Robert, nama lain yang disebut sebagai kandidat pelatih Timnas Indonesia adalah Simon McMenemy, Pelatih Bhayangkara FC, yang musim lalu membawa timnya juara kompetisi musim lalu.

"Saya belum mendengar rumor jadi salah satu kandidat pelatih timnas Indonesia. Saya baru dengar dari Anda," ujar Robert, pada Bola.net, Selasa (27/11).

Robert menegaskan tak akan terpengaruh dengan rumor ini. Pasalnya, menurut eks pelatih Arema Indonesia tersebut, rumor tersebut hanyalah sekadar rumor.

"Saya lihat ini masih sekadar rumor, demikian pula saya akan menyikapinya. Saya memilih menunggu ada kabar resmi dulu," ucapnya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 64 tahun ini mengaku terhormat namanya dinominasikan sebagai salah satu kandidat arsitek Skuat Garuda, julukan Timnas Indonesia. Namun, Robert memastikan bahwa ada hal yang masih menjadi fokus perhatiannya saat ini.

"Saat ini, saya masih menakhodai PSM Makassar. Apalagi, saat ini, sudah memasuki tahap final race di kompetisi," ucapnya.

"Jadi, saat ini, saya akan tepikan dulu rumor tersebut dan memilih untuk mengerjakan apa yang harus saya kerjakan, paling tidak sampai ada pemberitahuan resmi," ia menandaskan.