FOLLOW US:


Dikabarkan Bakal Dinaturalisasi, Ini Kata Arthur Cunha

19-02-2018 12:06
Dikabarkan Bakal Dinaturalisasi, Ini Kata Arthur Cunha
Arthur Cunha © AremaFC

Bola.net - Arthur Cunha da Rocha angkat suara tentang peluangnya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain belakang Arema FC ini mengaku senang jika bisa menjadi warga Indonesia.

"Saya senang sekali jika nantinya bisa menjadi WNI," ujar Arthur, pada Bola.net.

"Tentu saya senang jika hal ini bisa terjadi," sambungnya.

Namun, menurut pemain asal Brasil ini, prosesnya untuk menjadi WNI tak bakal mudah. Pasalnya, saat ini, ia baru sekitar 2,5 tahun di Indonesia. Sementara, Arthur menambahkan, untuk menjadi WNI, salah satu persyaratannya adalah berada di Indonesia selama minimal lima tahun.

"Jadi saya masih perlu waktu lebih lama lagi di sini jika ingin jadi WNI," tuturnya.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Arthur bakal menjalani proses naturalisasi. Pemain berusia 28 tahun ini dinilai potensial untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Wacana naturalisasi sendiri sebelumnya menggeliat menyusul kabar bahwa penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, bakal menjadi target naturalisasi. Terlebih lagi, Simic tampil moncer pada sejumlah ajang pramusim ini.

Sementara itu, Arthur sendiri merupakan salah satu pemain belakang terbaik yang ada di kompetisi Indonesia saat ini. Pemain bertinggi 1,88 meter tersebut pun telah mampu beradaptasi dengan iklim sepakbola Indonesia.