FOLLOW US:


Dikalahkan Arema FC, Barito Putera Akui Lambat Panas

25-11-2018 00:11
Dikalahkan Arema FC, Barito Putera Akui Lambat Panas
Jacksen F Tiago © Fitri Apriani

Bola.net - Jacksen F Tiago angkat bicara soal penyebab kekalahan anak asuhnya kala bertandang ke kandang Arema FC, dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Pelatih Barito Putera ini mengaku timnya terlambat panas dalam pertandingan tersebut.

Sebelumnya, Barito Putera mengalami kekalahan pada laga pekan ke-32 Liga 1 musim 2018. Menantang Arema, pada laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (24/11), Laskar Antasari -julukan Barito- kalah dengan skor 1-3.

"Pada babak pertama, kami sangat lambat dalam memulai pertandingan," ujar Jacksen, pada sesi konferensi pers usai pertandingan.

"Slow sekali hingga berujung pada kebobolan dua kali," sambungnya.

Menurut Jacko, sapaan karib Jacksen, pada babak kedua, timnya sudah berupaya untuk berbenah. Mereka meningkatkan tempo permainan dan sempat memberi sejumlah tekanan pada tuan rumah.

"Namun, kami tetap tak bisa mendapat hasil yang diinginkan. Kami sampaikan apresiasi juga pada Arema," tutur pelatih asal Brasil tersebut.

Pernyataan Jacko diamini M. Rifqi. Pemain belakang Barito ini mengakui timnya kehilangan momentum kala memulai pertandingan. Mereka pun, sambung pemain 25 tahun tersebut, sudah coba berbenah dan membalas pada babak kedua.

"Namun, Arema sudah unggul dua gol," ucapnya.

Lebih lanjut, Rifqi membeber alasan di balik lambannya Barito dalam memulai permainan. Menurut mantan pemain Sriwijaya FC ini, hal tersebut di luar skenario yang telah disiapkan.

"Penerapan di lapangan beda dengan yang direncanakan. Transisi kami, terutama dari bertahan ke menyerang sangat lambat," tandasnya.