FOLLOW US:


Dikalahkan Arema, PSIS Dinilai Sudah Tunjukkan Perkembangan

05-05-2019 00:55
Dikalahkan Arema, PSIS Dinilai Sudah Tunjukkan Perkembangan
Jafri Sastra © Bola.com/Ronald Seger Prabowo

Bola.net - Kekalahan anak asuhnya dari Arema FC pada laga uji coba pramusim 2019 tak membuat Jafri Sastra larut dalam kekecewaan. Sebaliknya, Pelatih PSIS Semarang ini menyebut bahwa pada pertandingan ini anak asuhnya sudah menunjukkan perkembangan.

"Pada pertandingan ini, para pemain kami menunjukkan peningkatan dari berbagai aspek," ucap Jafri, usai pertandingan.

"Dalam hal mental misalnya, mereka bisa bermain konsisten sepanjang pertandingan," sambungnya.

Sebelumnya, PSIS harus menelan kekalahan 0-1 kala menghadapi Arema pada laga uji coba pramusim 2019, yang sekaligus merupakan partai utama acara launching jersey dan tim Arema. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (04/5) ini, gol semata wayang Arema dicetak Johan Ahmat Farizi pada menit keenam.

Setelah pertandingan ini, PSIS akan mendapat giliran menjamu Arema. Laga tersebut bakal dihelat di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (11/5) mendatang.

Apa target Jafri dalam laga uji coba ini? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Ajang Menakar Kondisi Tim

Lebih lanjut, Jafri membeber tujuan timnya beruji coba jelang mengarungi kompetisi musim 2019. Menurutnya, dalam pertandingan uji coba, yang dilihatnya adalah perkembangan tim.

"Kami lihat perkembangan individu dan tim dalam mengaplikasikan hasil latihan," kata Jafri.

"Ini lebih dari sekadar melihat hasil akhir," tambahnya.

2 dari 2

Benahi Penyelesaian Akhir

Sementara itu, kendati memuji peningkatan permainan anak asuhnya, Jafri mengakui masih ada sejumlah hal yang harus dibenahi para pemainnya. Hal tersebut, sambung pelatih asal Padang ini, adalah penyelesaian akhir.

"Kami memiliki banyak peluang pada pertandingan ini. Namun, kami tak bisa memanfaatkan peluang-peluang tersebut. Ini yang harus kami benahi," kata Jafri.

"Sebetulnya, usai uji coba pertama -lawan PSS Sleman lalu- kami sudah benahi. Namun, sepertinya, kami harus berlatih lagi," ia menandaskan.