FOLLOW US:


Dikalahkan Bali United, Semen Padang Akui Tak Main Efektif

02-12-2019 22:31

 | Dimas Ardi Prasetya

Dikalahkan Bali United, Semen Padang Akui Tak Main Efektif
Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida (Kanan) © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Eduardo Almeida angkat bicara soal kekalahan anak asuhnya dari Bali United pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Semen Padang tersebut menilai anak asuhnya gagal bermain efektif pada laga tersebut.

"Kami memiliki banyak peluang pada pertandingan ini. Namun, kami gagal mencetak gol. Sementara, Bali United memiliki dua peluang dan mampu mencetak dua gol," ucap Eduardo, usai laga.

"Kami gagal bermain efektif," sambungnya.

Namun, kendati tak efektif, Eduardo menilai anak asuhnya sudah bermain apik pada laga ini. Pelatih asal Portugal tersebut bahkan mengaku anak asuhnya mampu mengendalikan permainan.

"Pada babak pertama kami mampu mengontrol permainan. Pada babak kedua permainan lebih terbuka, tapi kami pun tetap mampu mencetak

Sebelumnya, Semen Padang menelan kekalahan kala menjamu Bali United, pada laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 musim 2019. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Senin (02/12/2019), mereka menelan kekalahan 0-2. Dua gol Bali United pada laga ini dicetak oleh Ilija Spasojevic.

Dengan kekalahan ini, Semen Padang kian terbenam di dasar klasemen. Kabau Sirah baru mengoleksi 28 poin dari 30 pertandingan.

Sementara itu, kemenangan ini membawa Bali United memastikan diri meraih gelar juara Shopee Liga 1 musim 2019. Mereka meraih 63 poin dari 30 laga, yang sudah tak lagi terkejar oleh kontestan lain.

Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Minta Dukungan Suporter

Sementara itu, gelandang senior Semen Padang Yu Hyun-koo meminta maaf atas kekalahan timnya. Terlebih lagi, kekalahan ini membuat peluang mereka lolos dari jerat degradasi jauh lebih berat.

Namun, Yu menyebut bahwa para penggawa Semen Padang belum menyerah dengan peluang mereka. Mereka masih bertekad sekuat tenaga memanfaatkan sisa laga yang ada untuk lolos dari degradasi.

"Kami minta bantuan dari suporter agar tetap mendukung perjuangan Semen Padang," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendi Gandakusumah)