FOLLOW US:


Dikalahkan Kalteng Putra, Konate: Perjuangan Arema Belum Berakhir

08-08-2019 02:11

 | Ari Prayoga

Dikalahkan Kalteng Putra, Konate: Perjuangan Arema Belum Berakhir
Gelandang Arema FC, Makan Konate © Arema FC Official

Bola.net - Makan Konate tak mau terlalu lama larut dalam duka menyusul kekalahan timnya dari Kalteng Putra FC, pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Gelandang Arema FC tersebut menilai bahwa perjuangan mereka di kompetisi musim ini masih belum usai.

"Kami harus kembali fokus. Pertandingan masih belum usai," ucap Konate.

"Kami harus melanjutkan pada pertandingan lain," sambungnya.

Sebelumnya, pada laga pekan ke-13 mereka, Arema harus menelan kekalahan dari Kalteng Putra. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Rabu (07/09), mereka kalah dengan skor 2-4.

Patrich Wanggai mencetak dua gol kemenangan Kalteng Putra pada laga ini. Sementara, dua gol lain Laskar Isen Mulang dicetak Diogo Campos dan Gustavo Hedipo. Arema sendiri sempat membalas dengan mencetak dua gol melalui Ahmad Nur Hardianto dan Makan Konate.

Dengan kekalahan ini, Arema masih tertahan di peringkat empat klasemen dengan raihan 19 poin dari 12 laga. Sementara, Kalteng Putra naik ke posisi sembilan klasemen dengan koleksi 14 angka dari 12 pertandingan.

Bagaimana pendapat Konate soal permainan timnya pada pertandingan tersebut? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Banyak Peluang

Menurut Konate, pada pertandingan ini, timnya tak bermain terlalu buruk. Mereka, sambung pemain asal Mali ini, tetap bekerja keras dan menciptakan sejumlah peluang.

"Kami bekerja keras. Namun, kami tidak bisa memanfaatkan peluang yang didapat," kata Konate.

"Namun, bagaimana pun, pada pertandingan ini, kami kalah dengan skor 2-4. Ini hal yang wajar dalam sepak bola, ada menang, kalah, dan imbang," imbuhnya.

2 dari 2

Bukan Karena Tanpa Pemain Kunci

Lebih lanjut, Konate pun menampik tengara bahwa kekalahan timnya pada pertandingan ini akibat tak tampil dengan kekuatan terbaik mereka. Pemain berusia 27 tahun ini menegaskan bahwa kondisi ini bukanlah masalah besar bagi mereka.

"Di Arema, hal seperti ini bukan masalah. Jika satu pemain absen, masih ada pemain lain," tutur Konate.

"Saya rasa, hasil hari ini bukan karena absennya sejumlah pemain," ia menandaskan.