FOLLOW US:


Pelatih Kalteng Putra Ungkap Kunci Kemenangan Timnya dari Arema

08-08-2019 01:10

 | Ari Prayoga

Pelatih Kalteng Putra Ungkap Kunci Kemenangan Timnya dari Arema
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Gomes de Oliveira membeber kunci kemenangan anak asuhnya kala menjamu Arema FC pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Kalteng Putra FC tersebut menyebut kemenangan ini tak lepas dari ciamiknya penampilan para penggawa Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra.

"Arema merupakan tim besar dengan pemain berkualitas. Namun, kami mampu menunjukkan kualitas juga," ujar Gomes, usai pertandingan.

"Kami main cepat dan mengandalkan kolektivitas untuk mengatasi Arema pada pertandingan ini," sambungnya.

Sebelumnya, pada laga pekan ke-13 mereka di Shopee Liga 1 musim 2019, Kalteng Putra sukses mengalahkan Arema. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Rabu (07/09), mereka menang dengan skor 4-2.

Patrich Wanggai mencetak dua gol kemenangan Kalteng Putra pada laga ini. Sementara, dua gol lain Laskar Isen Mulang dicetak Diogo Campos dan Gustavo Hedipo. Arema sendiri sempat membalas dengan mencetak dua gol melalui Ahmad Nur Hardianto dan Makan Konate.

Dengan kemenangan ini, Kalteng Putra naik ke posisi sembilan klasemen dengan koleksi 14 angka dari 12 pertandingan. Sementara, Arema masih tertahan di peringkat empat klasemen dengan raihan 19 poin dari 12 laga.

Apa lagi rahasia di balik kemenangan Kalteng Putra? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Kerja Keras

Selain main apik dan kolektivitas tim, ada hal lain yang menjadi kunci kemenangan Kalteng Putra pada pertandingan ini. Penjaga gawang Laskar Isen Mulang, Davit Ariyanto, menyebut kemenangan ini pun tak lepas dari kerja keras para penggawa Kalteng Putra.

"Alhamdulillah atas kemenangan ini. Hal tersebut berkat kerja keras semua pemain, pelatih, dan manajemen dan suporter," kata kiper berusia 32 tahun tersebut.

Mudah-mudahan kami bisa lebih baik lagi ke depannya dan tetap fokus pada pertandingan berikutnya," ia menandaskan.