FOLLOW US:


Direksi PT LIB Gelar Audiensi dengan Kepolisian demi Kantongi Izin Liga 1 dan Liga 2

30-04-2021 19:10

 | Serafin Unus Pasi

Direksi PT LIB Gelar Audiensi dengan Kepolisian demi Kantongi Izin Liga 1 dan Liga 2
Audiensi PT Liga Indonesia Baru dan Kepolisian Republik Indonesia © PT LIB

Bola.net - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita bersama Direktur Operasional LIB, Sudjarno mendatangi Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/4/2021). Kedatangan mereka untuk beraudiensi dengan Asops Kapolri, Imam Sugianto terkait rencana pelaksanaan Liga 1, dan Liga 2 musim ini.

Audiensi dilakukan guna menindaklanjuti rapat koordinasi sebelumnya di Wisma Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (27/4), yang juga dihadiri Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, perwakilan Satgas COVID-19 Alexander Ginting, dan Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus. Selain membahas kompetisi, rapat tersebut juga mengevaluasi pelaksanaan Piala Menpora.

“Kepada bapak Asops Kapolri kami menginformasikan gambaran umum tentang perhelatan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/2022," ujar Sudjarno, dalam rilis yang diterima Bola.net.

"Di antaranya terkait peserta kompetisi, format atau sistem yang akan digunakan, waktu yang dibutuhkan dalam satu musim kompetisi, sampai dengan detail lain yang berhubungan dengan pelaksanaan pertandingan,” katanya menambahkan.

Kompetisi Liga 1 dijadwalkan kick off pada 3 Juli mendatang. Sementara untuk Liga 2 belum diketaui kapan bakal dimulai.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Terapkan Protkes Ketat

Sudjarno menambahkan, Liga 1 dan Liga 2 nanti bakal tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes) yang ketat. Seperti halnya di turnamen pramusim, Piala Menpora.

“Soal protokol kesehatan, apa yang diterapkan dalam Piala Menpora 2021 kemarin menjadi acuan secara keseluruhan dalam pelaksanaan pertandingan," tuturnya.

"Baik itu pada saat pertandingan atau sebelum dan sesudah pertandingan. Semua wajib mematuhi dan menerapkannya,” imbuh Sudjarno.

(Bola.net/Fitri Apriani)