FOLLOW US:


Disanksi Komdis, PSIS Minta Pertanggungjawaban Suporter

16-06-2019 01:54

 | Gia Yuda Pradana

Disanksi Komdis, PSIS Minta Pertanggungjawaban Suporter
PSIS Semarang © Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Manajemen PSIS Semarang menagih janji pendukungnya untuk membayar denda atas hukuman yang dijatuhkan oleh komisi disiplin (komdis) PSSI. Itu sesuai dengan kesepakatan antara pengurus dan suporter.

PSIS harus membayar denda sebesar Rp. 175 juta. Denda tersebut masing-masing untuk pertandingan melawan Persija Jakarta (Rp 100 juta), dan Persebaya (Rp 75 juta)

"Tentu saja kita akan tagih komitmen suporter sesuai dengan kesepakatan awal bahwa denda itu akan kita pikul bersama antara manajemen dan suporter," ungkap CEO PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya.

"Lalu pembayarannya nanti kita ajak suporter untuk patungan, buka dompet untuk bersama-sama membayar denda," sambung pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

PSIS mendapat sanksi karena suporter saling lempar botol dengan Jakmania serta menyalakan kembang api saat laga kontra Persija. Snex dan Panser Biru juga dituduh melempar botol di markas Persebaya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Tanggung Jawab Tribun Barat

Sementara itu, suporter yang paling bertanggung jawab atas sanksi tersebut adalah di tribun barat. Karena pelemparan botol terjadi di daerah itu.

"Jadi apabila ada tribun yang mengakibatkan terjadinya sanksi, maka sepakat bahwa denda itu akan dibayar bersama-sama antara manajemen dengan suporter," sambung Yoyok.

"Itu kan dianggap lempar-lemparan tribun barat. makanya tribun barat waktu pertandingan home kita akan kumpulkan iuran," pungkasnya.