FOLLOW US:


Ditahan PS TNI, Mitra Kukar Akhiri Piala Bhayangkara Tanpa Kemenangan

26-03-2016 19:31
Ditahan PS TNI, Mitra Kukar Akhiri Piala Bhayangkara Tanpa Kemenangan
Mitra Kukar © Antok
Bola.netBola.net - Mitra Kukar resmi mengakhiri perjalanan mereka di Piala Bhayangkara 2016 tanpa satupun kemenangan. Menghadapi salah satu tim kuda hitam PS TNI, Naga Mekes hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Sama-sama dipastikan tidak bisa lolos ke babak semifinal Piala Bhayangkara 2016 ini, baik PS TNI maupun Mitra Kukar bermain lepas semenjak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan. Adalah Mitra Kukar yang langsung mengambil inisiatif serangan, di mana pada menit pertama Marlon Da Silva nyaris membuka keunggulan Laskar Naga Mekes, namun sayang tendangannya sedikit melebar dari gawang Mitra Kukar.

Dua menit berselang akhirnya Mitra Kukar sukses membuka keunggulan mereka setelah David Maulana sukses memanfaatkan umpan dari Yogi Rahardian. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar. Usai unggul 1-0, Mitra Kukar kembali menebar teror empat menit berselang melalui kaki Yogi Rahardian. Namun sayang peluangnya masih ditepis oleh kiper PS TNI, Ravi Murdianto.

Terus Menerus diserang, PS TNI baru bisa memberi ancaman ke gawang Mitra Kukar pada menit 24. Berawal dari skema tendangan pojok, Wiganda sukses menyundul bola ke arah gawang saat kiper Mitra Kukar sedikit maju kedepan. Beruntung ada Arifki Eka Putra yang berhasil menghalau peluang tersebut sehingga skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, baik PS TNI maupun Mitra Kukar tidak menurunkan tempo serangannya. Pada menit 54 Gary Mandagi dipaksa melakukan penyelamatan gemilang setelah Dimas Drajad mengeksekusi umpan tarik Wiganda dari sisi kanan serangan PS TNI. 20 menit berselang Gary Mandagi kembali dipaksa melakukan penyelamatan gemilang menggagalkan peluang matang Dimas Drajad yang berada satu lawan satu dengan Mandagi.

Tiga menit berselang akhirnya gol yang ditunggu-tunggu PS TNI lahir juga. Berawal dari Dimas Drajad yang mengirim umpan terukur ke kotak penalti Mitra Kukar, diterima dengan baik oleh Tambun Naibaho. Naibaho tanpa ragu melepaskan tembakan mendatar yang tidak bisa dijangkau Gary Mandagi. Kedudukan 1-1 tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat Hasil seri ini Mitra Kukar naik ke posisi empat klasemen Grup A Piala Bhayangkara dengan peroleh tiga poin, Sedangkan PS TNI tetap berada di posisi ketiga dengan perolehan empat poin.