FOLLOW US:


Ditinggal Patrick da Silva, Persegres Kian Terpuruk

09-10-2017 16:12
Ditinggal Patrick da Silva, Persegres Kian Terpuruk
Patrick Da Silva © Dani Wardhana

Bola.net - Persegres Gresik United kembali ditinggal pemainnya jelang berakhirnya kompetisi Liga 1 musim ini. Pemain yang memutuskan mengundurkan diri dari klub Kota Pudak tersebut adalah penyerang asal Brasil, Patrick da Silva.

Hengkangnya penyerang 28 tahun tersebut membuat klub berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut kian terpuruk. Sebab diakui atau tidak, Patrick memiliki peranan penting di lini serang Persegres sekali pun ia sudah jarang mencetak gol.

"Yang jelas kita sudah ditinggal beberapa pemain, sekarang ditinggal Patrick malah makin susah, daya dobrak di depan kurang," ungkap Pelatih Persegres Gresik United, Hanafi kepada Bola.net, Senin (9/10).

"Kehadiran Patrick bisa mempengaruhi lawan. Sebenarnya dia luar biasa, cuma kurang supportnya saja dari pemain yang lain," imbuh pelatih asal Malang tersebut.

Mantan pelatih Perseru Serui itu mengakui bahwa hilangnya pemain merupakan sebuah realita yang ada di klubnya dan semakin membuat sulit bersaing. Tapi pihaknya tetap bertekad untuk berjuang maksimal di sisa kompetisi.

"Saya tetap berjuang sampai akhir, karena saya sudah bilang sama pemain agar mereka tetap menjaga peforma, soalnya tahun depan mereka tetap harus main bola," pungkasnya.

Persegres sendiri baru saja dinobatkan sebagai klub pertama yang akan terdegradasi ke Liga 2 pada musim depan.