FOLLOW US:


Perseru dan Persegres Masih Tunggak Gaji Pemain Musim Lalu

28-03-2018 09:23
Perseru dan Persegres Masih Tunggak Gaji Pemain Musim Lalu
Persegres Gresik © Mustopa

Bola.net - Permasalahan tunggakan gaji belum juga lepas dari sepakbola Indonesia. Meskipun kompetisi Liga 1 2017 telah rampung pada November lalu, namun masih ada klub yang belum menyelesaikan kewajibannya kepada pemain.

Menurut penuturan General Manager Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman, ada dua klub yang masih menunggak gaji pemain. Kedua klub tersebut adalah Persegres Gresik United dan Perseru Serui.

Persegres Gresik United diketahui sempat empat bulan menunggak gaji pemainnya. Namun, sebagian honor sudah terbayarkan usai klub tersebut mendapat subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

"Sampai saat ini laporan yang kami terima dari pemain, mereka sudah dibayar sebanyak dua bulan gaji. Sehingga ada yang tersisa satu sampai dua bulan tunggakan," ujar Ponaryo di Resto Sere Manis, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/3/2018) malam.

"Selanjutnya sudah kami surati pihak klubnya bagaimana tentang pelunasan sisanya, dan karena mereka saat ini berlaga di Liga 2 sehingga memang masalah pembayaran sisa gaji yang tertunggak ini sedikit tertolong dengan deadline Liga 2 itu sendiri. Tapi posisinya tetap kami berkomunikasi dengan pihak Gresik dan PT LIB tentang bagaimana mekanisme pelunasan gaji," tambahnya.

Sementara itu, Perseru Serui masih menunggak bayaran kepada lima pemainnya di Liga 1 musim lalu. Meski di luar itu, hampir seluruh gaji pemain telah terbayarkan.

"Lima pemain yang masih belum selesai pembayarannya, yaitu sebanyak satu atau dua bulan. Saat ini kelimanya sudah tidak di Perseru. Itu update terakhir dari klub-klub Liga 1 2017," kata mantan kapten tim nasional (timnas) Indonesia ini.

Berikut Daftar Lima Pemain yang Ditunggak Perseru Serui:

1. Balibig Dian Mahrus (2 bulan)

2. Mohammad Zaenuri (1 bulan)

3. Reksa Leghad Satata (1 bulan)

4. Irfan Yunus Mofu (1 bulan)

5. Sukasto Efendi (1 bulan)