FOLLOW US:


Djajang Nurjaman Bereksperimen dengan Tiga Pemainnya

29-09-2018 23:35
Djajang Nurjaman Bereksperimen dengan Tiga Pemainnya
Djajang Nurjaman © Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurjaman melakukan eksperimen dengan tiga pemainnya. Tiga pemain yang dimaksud adalah Ferinando Pahabol, Ricky Kayame dan M. Irvan Febrianto.

Djanur mencoba memberikan peran baru kepada tiga pemain tersebut ketika menghadapi PS Kota Pahlawan pada pertandingan uji coba di Lapangan Mapolda Jawa Timur, Sabtu (29/9).

Pahabol yang biasanya mengisi posisi winger ditempatkan di belakang striker. Sementara Ricky Kayame yang biasa dipasang sebagai ujung tombak, ia tempat sebagai penyerang sayap.

Menurut Djanur, eksperimen itu dilakukan karena Persebaya kekurangan pemain di posisi tertentu. Seperti di posisi gelandang serang yang kemudian dipercayakan kepada Pahabol.

”Kelihatan kita kekurangan orang, seperti tadi Pahabol kita coba di situ, beroperasi di belakang striker, kita coba kita pengin lihat,” kata Djanur usai pertandingan uji coba.

”Kemudian Ricky yang selama ini main di striker, kita coba main di sayap, itu saja sih, perubahan yang tidak terlalu signifikan,” sambungnya.

Sementara M. Irvan Febrianto yang biasa menempati bek kiri, juga diberikan kesempatan untuk menjajal kemampuan sebagai bek kanan. Dan Djanur menilai Ambon, sapaan akrabnya, bisa bermain di dua posisi itu.

Namun mantan juru taktik Persib Bandung ini mengatakan bahwa dari hasil pengamatannya selama pertandingan, ketiga pemain tersebut masih butuh adaptasi dengan peran barunya.

” Belum maksimal, masih harus dicoba lagi,” tegas pelatih asal Majalengka tersebut.